Kadisdikbud Lepas Lomba Gerak Jalan, Wabup H Ardani Sambut di Tanjung Senai

Kadisdikbud Lepas Lomba Gerak Jalan, Wabup H Ardani Sambut di Tanjung Senai

Lombak Gerak Jalan di Kabupaten Ogan Ilir memeriahkan Kemerdekaan RI ke 79--

OGANILIR.CO- Sebanyak 197 regu dari peserta jenjang pendidikan SD,SMP ,SMA dan Umum di Kabupaten Ogan Ilir mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Senin 12 Agustus 2024.

Lomba gerak jalan dengan start di SMAN 1 Indralaya dan dilepas oleh Kadisdikbud Pemkab Ogan Ilir Sayadi SSos MSi dan finis diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ardani di KPT Tanjung Senai.

Kadisdikbud Pemkab  Ogan Ilir, Sayadi, S Sos, MSi berpesan agar peserta tetap bersemangat dalam mengikuti lo,ba gerak jalan  dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

BACA JUGA:Meriahnya Lomba Gerak Jalan SD-SMP di Palembang

"Kepada semua peserta untuk tetap bersemangat, selamat bertanding dan jaga kesehatan,"katanya .

Menurut Sayadi, kegiatan lomba gerak jalan ini dalam rangka  memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-79.

“Kegiatan ini salah satu  bukti cinta kita pada tanah air, sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu melatih kekompakan dan kreatifitas dalam memunculkan keunikan yang membedakan team kita dengan yang lainnya, sehingga kontribusi peserta sangat berdampak dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:153 Regu Ramaikan Gerak Jalan HUT ke 78 RI Di Bumi Caram Seguguk

Sementara lomba gerak jalan ini terdiri dari dua kategori yakni Lomba Gerak Jalan Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Ogan Ilir yang diikuti dari tingkat SD,SMP/IT, SMA/MAN.

Kemudian Lomba Gerak Jalan Tingkat umum se-Kabupaten Ogan Ilir termasuk OPD dan Instansi Vertikal.

Jumlah peserta sebanyak 197 terdiri 47 Regu dari SD Putri, 22 Regu dari SD Putra, 30 Regu dari SMP Putri, 23 Regu dari SMP Putra, 18 Regu dari SMA Putri, dan 40 dari Umum.


Ketua IKWI Ogan Menerima Hadiah Lomba gerak Jalan dari Wabup H Ardani --

BACA JUGA:Sempat Terhenti Selama 3 Tahun, Pemkot Prabumulih Adakan Kembali Lomba Gerak Jalan

Adapun rute lomba gerak jalan ini adalah start dari depan SMA I Indralaya menuju Jalan Nasional ke simpang Pemda Lama dan menuju finis Kompleks Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai.

Sumber: