Pilkada OKI, NasDem Dukung Muri

Pilkada OKI, NasDem Dukung Muri

Muchendi Mahzareki menerima rekomendasi dukungan dari Partai NasDem. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Meski sudah dikenal luas oleh masyarakat . Sosok pasangan bakal calon Bupati Muchendi Mahzareki dan bakal calon Wakil Bupati Supriyanto OKI adalah pasangan potensial.

Ketua DPD NasDem OKI M Reki mengungkapkan, pihaknya baru saja memberikan SK  rekomendasi untuk  pasangan Muri. "Pasangan ini bagi kami menilainya sangat potensial dipilih oleh rakyat," kata Reki, Rabu 14 Agustus 2024.

Tak hanya itu saja,  beberapa survei lembaga resmi, memang mereka selalu menempati posisi tertinggi. Sedangkan untuk survei yang telah dilakukan di internal NasDem sejak dua  bulan terakhir,  menyebut pasangan calon yang didukungnya tersebut memperoleh suara terbanyak dan signifikan.

"Untuk survei internal dilakukan melalui kader-kader NasDem yang berada di kecamatan dan desa-desa datanya Muchendi-Supriyanto memperoleh suara rata-rata di atas 50 persen," imbuhnya.

BACA JUGA:Karhutla di OKI Ancam Kebun Karet Warga, Kapolres Keluarkan Strategi Pemadaman

Selain itu, sosok kedua tokoh muda dan berpengalaman ini juga sudah sangat dikenal oleh seluruh penjuru masyarakat mulai dari perkotaan, kecamatan bahkan hingga pelosok pedesaan.

Kalau untuk sosok Muchendi, di mata Partai NasDem hampir 90 persen sudah sangat dekat dan sudah terjalin komunikasi.

"Karena memang Muchendi telah sangat lama menyusun untuk menghadapi pilkada ini.Jadi kawan-kawan ataupun lapisan masyarakat di bawah juga sudah mengenal Muchendi yang memang kerap turun menemui rakyat mulai kecamatan hingga ke desa-desa," jelasnya.

Sementara itu, sosok Supriyanto dinilai merupakan tokoh masyarakat yang tinggal di Jalan Lintas Timur  seperti Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Lempuing dan Lempuing Jaya.

BACA JUGA:Semangat 45 Srikandi PWI OKI Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Pihaknya sama-sama tahu  Supriyanto baru masuk ke dunia politik, jadi mungkin kader Partai NasDem sebagian ada yang belum dan sebagian sudah mengenal.

"Akan tetapi beliau ini di kalangan masyarakat lLntas Timur (Mesuji dan Lempuing) sudah sangat dikenal sebagai tokoh tokoh masyarakat. Bahkan di perguruan PSHT sudah mengakar dan menjadi sosok penting bagi seluruh anggotanya," pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah bakal calon Bupati OKI, Muchendi menyampaikan rasa terima kasih atas diberikannya SK rekomendasi partai NasDem.

"Alhamdulillah kita diberikan kepercayaan Partai NasDem dan semoga dengan bergabungnya 6 parpol besar ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemenangan di pilkada 27 November mendatang.

Sumber: