Di Luar Skenario, Jokowi Sawer Atlet Olimpiade Paris 2024 Meski tak Dapat Medali, ini Jumlahnya

Di Luar Skenario, Jokowi Sawer Atlet Olimpiade Paris 2024 Meski tak Dapat Medali, ini Jumlahnya

Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024, Kamis 15 Agustus 2024. foto: detik.com--

JAKARTA, oganilir.co - Pemerintah sepertinya tidak ingin berlama-lama memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024. Hari ini Kamis 15 Agustus 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para atlet Olimpiade Paris 2024 kontingen Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Orang nomor satu di republik ini pun langsung membagi-bagikan bonus kepada para atlet sebagai bentuk apresiasi dari negara.

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah mendapatkan bonus paling besar hingga Rp6 miliar. Vedrriq berhasil menggaet emas dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari cabang angkat besi.

Tak hanya atlet, pelatih pun yang mengantarkan atletnya meraih medali, diganjar bonus oleh pemerintah. pelatih Veddriq dan Rizki, jumlahnya senilai Rp2,75 miliar.

BACA JUGA:Atlet-Pelatih Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus dari Pemerintah, ini Besarannya

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk meraih medali emas," kata Jokowi dalam sambutannya, Kamis.

Lebih lanjut, Gregoria Mariska sebagai atlet yang mendapatkan perunggu dari cabang badminton mendapatkan bonus Rp1,65 miliar. Sementara itu, pelatih Gregoria mendapatkan bonus Rp675 juta.

Sementara itu, semua atlet yang berkontribusi membawa Merah Putih di berbagai cabang pada Olimpiade Paris 2024 mendapatkan Rp250 juta meskipun tidak mendapatkan medali.

"Serta Rp250 juta untuk atlet yang tidak mendapatkan medali sebagai sebuah apresiasi dari pemerintah," sebut Jokowi.

BACA JUGA:Sebelum Tampil di Kelas 73 kg Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Minta Didatangkan Sang Ibu

"Bonus ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memotivasi, meningkatkan prestasi, dan kemudian kembali mengharumkan nama bangsa dan negara di gelanggang dunia," pungkasnya.

 

Sumber: