OPPO A3 Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

OPPO A3 Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

OPPO A3--

oganilir.co - Vendor smartphone OPPO telah memboyong produk terbarunya ke Indonesia yakni OPPO A3.

Kehadiran smartphone ini sangat mencuri perhatian pecinta gadget, lantaran OPPO A3 diklaim smartphone paling kuat di kelasnya.

Smartphone kelas menengah ini lolos uji sertifikasi militer MIL-STD-810H untuk Ketahanan Benturan Tingkat Militer serta Sertifikasi Standar SGS. 

MIL-STD-810H merupakan standar uji ketahanan yang menguji smartphone di suhu tinggi, tekanan rendah di ketinggian tertentu, suhu rendah, kontaminasi cairan, radiasi sinar matahari, hujan, getaran dan guncangan.

BACA JUGA:Harga OPPO A53 Turun Drastis, Hp Mid Range yang Masih Jadi Favorit

BACA JUGA:Dibekali Performa Tangguh dan Tekstur Mewah, Cek Harga Terkini OPPO A79 5G

Oppo A3 menggunakan layar LCD ukuran 6,67 inci dengan resolusi HD Plus (1.604 x 720 piksel), refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, rasio layar 89,9 persen, kerapatan piksel 264 ppi, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.000 nits.

Layar ponsel tangguh ini sudah dilindungi dengan kaca China Southern dan Panda, sehingga tidak mudah tergores atau retak. 

Untuk sektor fotografi, di tengah atas layar, terdapat sebuah modul berupa lubang (punch hole) yang memuat kamera selfie 5 MP (f/2.2, bidang pandang 78 derajat).

Di bagian belakang, OPPO A3 dibekali kamera utama 50 MP (f/1.8, bidang pandang 74 derajat), dan sensor flicker. Kamera belakang ini didukung oleh fitur AI Portrait Retouching, Dual View Video, dan Retouching Video.

BACA JUGA:Update Harga OPPO A58 di September 2024, Smartphone Stylish dan Andal

BACA JUGA:OPPO A98 5G Smartphone Mid Range Favorit Anak Muda, ini Keunggulannya!

Oppo A3 Indonesia ditenagai oleh chipset Snapdragon 6S Gen 1. Chipset delapan inti (octa-core) ini mendukung konektivitas 4G, dan memiliki unit pengolah grafis (GPU) Adreno 610.

Chipset tersebut kemudian dipadankan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) eMMC 5.1 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memanfaatkan fitur RAM Expansion untuk memperluas kapasitas RAM hingga 8 GB, dan menggunakan kartu microSD untuk memperluas storage.

Sumber: