TM Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Selesai Digelar, Tim Putra Jabar Seeded 1

TM Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Selesai Digelar, Tim Putra Jabar Seeded 1

Technical meeting cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 di aula Hotel Pardede Medan, 8 September 2024. foto: istimewa--

MEDAN, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) telah melaksanakan Technical Meeting (TM) cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ahad 8 September 2024 pukul 14.00 di aula Hotel Pardede, Medan.

TM dipimpin Inspektur Pertandingan Indra Safari didampingi Deputi Referee Mansyur Lakoro dan David Solomon Dodoh.

Inspektur Pertandingan Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 Indra Safari menuturkan bahwa TM diikuti oleh 31 kontingen atau atau provinsi yang lolos nomor beregu putra dan putri. Khusus nomor beregu diikuti oleh 16 tim putra dan 15 tim putri.

"Hari ini kita fokus melakukan technical meeting nomor beregu putra dan putri," kata Indra Safari saat dihubungi oganilir.co, Ahad 8 September 2024.

BACA JUGA:Ini Penampakan Venue Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Hasil TM sendiri, tambah Indra, tim putra dan tim putri dibagi dalam empat pool. Satu pool terdiri dari 4 tim. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi dalam pool. Juara pool dan runner up berhak maju ke babak delapan besar. Sedangkan peringkat III dan IV dalam pool tersingkir.

"Tim yang berhak maju ke babak delapan besar adalah juara dan runner up pool," ujar Indra Safari.

Penentuan seeded 1? Penentuan seeded, lanjut Indra Safari, acuannya adalah prakualifikasi PON yang digelar tahun lalu. Tim beregu putra dan beregu putri menjadi juara I, II, dan III akan menempati seeded pada pool. 

"Tim putra Jawa Barat menempati seeded 1 dan berada pada pool atas," jelas Indra Safari.

BACA JUGA:Besok, TM Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Protes dari peserta TM? Indra menjelaskan bahwa tidak ada protes yang disampaikan oleh kontingen tim beregu tenis meja putra dan putri. Coach dan tim manajer sudah mengetahui tata tertib PON XXI Aceh-Sumut. 

"Alhamdulillah TM berjalan lancar," pungkasnya. 

Sumber: