Puput Novel 3 Tahun Berjuang Melawan Kanker Payudara

Puput Novel 3 Tahun Berjuang Melawan Kanker Payudara

Puput Novel. --

JAKARTA, oganilir.co - Puput Novel meningggal dunia dalam usia 50 tahun dalam perawatan di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Ahad 8 September 2024 pukul 18.24 WIB.

Adik Puput Novel, Baginda mengatakan bahwa almarhumah meninggal dunia seusai melawan kanker payudara dan komplikasi penyakit lainnya. Sang kakak sudah menghadapi kanker payudara sejak 2021.

"Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat tapi memang nasib berkata lain," kata Baginda, di rumah duka, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (8/9/2024) malam.

"Beliau berjuang menghadapi kanker payudaranya, memang akhirnya seperti itulah," ujarnya.

Baginda tampak tenang menceritakan kondisi terakhir kesehatan penyanyi dengan nama lengkap Putri Zizi Novianti itu. Dia mengatakan saat menjalani tindakan medis terakhir, kondisi Puput Novel makin menurun.

BACA JUGA:Ini Penyebab Puput Novel Meninggal Dunia

"Sudah 3 tahun kurang lebih perawatannya, tindakan medis yang terakhir pun saya lihat kondisinya semakin menurun ya. Ya sebenarnya sudah sedikit bersiap-siap ya, tapi ya memang benar seperti perkiraan karena memang kondisinya sudah menurun banget," ungkapnya.

Selain karena kanker payudara, dokter juga mendiagnosis adanya komplikasi pada Puput Novel. "Jadi gini ada komplikasi di jantung dan paru-parunya," jelasnya.

Beberapa rekan artis Puput Novel semalam takziah ke rumah duka. Terlihat di antara para pelayat ada Nia Daniaty dan Henry Yosodiningrat.

Jenazah Puput Novel rencananya akan dimakamkan pada hari ini sekitar pukul 09.00 WIB di Pemakaman Umum Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Sumber: