Sejarah Tercipta, Tim Tenis Meja Bali Raih Emas PON Aceh-Sumut 2024

Sejarah Tercipta, Tim Tenis Meja Bali Raih Emas PON Aceh-Sumut 2024

Siisca dipeluk teman satu timnya. foto: dendi romi/oganilir.co--

MEDAN, oganilir.co - Sempat tidak diunggulkan, ganda campuran tenis meja Bali yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 berhasil meraih medali emas pertama. Ganda campuran Bali yang diperkuat Komang/Sisca berhasil memenangi laga melawan wakil Jawa Timur Affan/Vita lewat pertarungan sengit lima set 3-2 (13-15, 11-6, 13-11, 6-11, 11-6) di GOR Angsapura Medan, Ahad 15 September 2024 pukul 14.45 WIB.

Komang/Sisca mengubur impian Jatim yang berhasil menempatkan dua wakilnya di semifinal. 

Permainan reli dan cepat ditunjukkan dua pasangan. Apakah itu spin, smash dipertontonkan dua ganda campuran Bali dan Jatim itu. Namun Dewi Fortuna berpihak pada Bali

Set kelima saat Komang/Sisca sudah leading 10-5, suporter dan pemain Bali sudah mendekati lapangan untuk melakukan selebrasi. Affan/Vita sempat menambah poin hingga 5-10. Namun Komang/Sisca berhasil menyudahi permainan Affan/Vita.

BACA JUGA:Semifinal Tenis Meja Ganda Campuran PON Aceh-Sumut Segera Dimulai, Derbi Sesama Jatim

Smash keras Komang mengarah ke tengah lapangan dan tidak bisa dikembalikan oleh Affan. Spontan seluruh pemain dan supporter Bali langsung berhamburan ke lapangan melakukan selebrasi dan berpelukan. Komang dan Sisca langsung dipeluk oleh teman-teman dan suporter Bali lainnya.

Tak ketinggalan, pelatih tenis meja Bali Deddy Dacosta juga langsung memeluk Komang. Sisca juga dipeluk teman satu timnya.

Partai final ganda campuran tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 dipimpin Andi Ari Wahyudin (Sumut) dan Arifin Syarifuddin (Nusa Tenggara Barat). 

Partai final ganda campuran ini disaksikan Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay dan pejabat KONI Bali dan KONI Jatim.

Pelatih tenis meja Bali Deddy Dacosta mengaku bangga dan senang atas diraihnya medali emas pertama dari cabor tenis meja. Betapa tidak, target awal hanya meraih medali. Namun dalam perjalanannya mencapai final dan meraih medali emas

BACA JUGA:Jatim Tempatkan 2 Wakil di Semifinal Ganda Campuran Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Sangat luar biasa perjuangan anak-anak," kata Deddy Dacosta kepada oganiliir.co usai pertandingan.  

Lamanya training of center (TC) menjelang PON, lanjut Deddy, TC dari KONI dilakukan sejak Februari lalu. Tetapi petenis para pemain latihan setiap hari di klub. "TC KONI kita lakukan sejak bulan Februari," pungkasnya. 

Dia menambahkan bahwa medali emas yang diraih tim tenis meja Bali ini merupakan yang pertama selama keikutsertaan Bali di ajang PON. PON-PON sebelumnya, Bali belum pernah meraih medali. Apalagi medali emas.

Sumber: