Depresi, Andi Susanto Gantung Diri di Kandang Sapi

Depresi, Andi Susanto Gantung Diri di Kandang Sapi

TKP Andi Susanto bunuh diri. --

MUSI RAWAS, oganilir.co - Warga Dusun III, Desa Sukarame Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, Sumsel, ditemukan meninggal akibat gantung diri di kandang sapi. Peristiwa tersebut terjadi, Senin (23/9) sekitar pukul 06.00 WIB. Korban diduga alami depresi akibat masalah ekonomi.

Korban diketahui bernama Andi Susanto (33) ditemukan di belakang kandang sapi milik orang tuanya. Korban kesehariannya bekerja sebagai sopir.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek STL Terawas AKP Farizal mengatakan bahwa pihaknya yang mendapatkan informasi, langsung menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan.

"Setelah evakuasi jenazah dan melakukan visum luar, kuat dugaan memang korban mengakhiri nyawanya bunuh diri dengan cara gantung diri, dan di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," kata Farizal.

BACA JUGA:Imbas Mahasiswi PPDS FK Undip Bunuh Diri, Kemenkes Tutup Prodi di RSUP Kariadi

Dia menjelaskan, dari keterangan saksi, baik dari pihak keluarga korban, diketahui almarhum tidak memiliki masalah apa-apa dan korban sudah berkeluarga serta sudah mempunyai dua orang anak. Satu laki-laki berusia 4 tahun dan satu perempuan yang berusia 2 tahun. Motif korban gantung diri dimungkinkan karena depresi dan alami tekanan secara finansial. Mengingat profesi korban merupakan sopir yang tidak memiliki job tetap.

"Pihak keluarga menerima musibah itu dan membuat surat pernyataan tidak ada tuntutan. Karena dari hasil penyelidikan dan visum memang kuat mengarah kearah gantung diri," ujarnya.

Kasus gantung diri ini semakin menambah panjang catatan pihak kepolisian di Polsek STL Terawas. Karena sehari sebelumnya, Ahad (22/9) ditemukan kasus serupa persisnya di Kelurahan Sumber Harta. Korban Murni Fitriansyah (32) ditemukan gantung diri di rumah orang tuanya di Kelurahan Sumberharta, Kabupaten Mura.

Sumber: