Aksi Kemanusiaan PEP Limau Field Kumpulkan 169 Kantong Darah

Aksi Kemanusiaan PEP Limau Field Kumpulkan 169 Kantong Darah

Aksi donor darah yang dilaksanakan Pertamina bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Prabumulih dan PMI Prabumulih --

OGANILIR.CO-Prabumulih - PT Pertamina EP (PEP) Limau Field menggelar program donor darah, berlangsung  di Gedung Patra Ria, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel)  Selasa, 3 September 2024 lalu. 

Acara ini merupakan bagian dari perayaan HUT PEP ke-19 dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Kegiatan dengan mengusung tema "Be Bold Be Blood Donor"  melibatkan kerja sama dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamina Prabumulih dan PMI Kota Prabumulih juga dihadiri oleh karyawan serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Pertamina EP Ramba Field Ikut Peduli Penurunan Risiko Stunting

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah, terutama dalam situasi darurat medis. Dalam acara ini, 169 kantong darah berhasil dikumpulkan, melampaui target yang telah ditetapkan.

Sebelum melakukan donor, para peserta menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah dan kadar hemoglobin. Proses ini memastikan bahwa setiap pendonor dalam keadaan sehat dan layak untuk menyumbangkan darah mereka.

Pjs Senior Manager PEP Limau Field, Zulfikar Dwi Affandi, mengungkapkan melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukkan komitmen  terhadap kesehatan masyarakat. Donor darah tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi para pendonor. 

BACA JUGA:Logistik MotoGP Tiba di Bandara Internasional Lombok

 “Kegiatan ini adalah langkah nyata dalam mendukung kesehatan komunitas dan membangun kesadaran akan pentingnya kontribusi setiap individu dalam menjaga stok darah. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk mendonorkan darah mereka secara rutin," kata Zulfikar Dwi Affandi.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian integral dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan PEP Limau Field yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan komunitas. Dengan secara aktif mengadakan program seperti ini, PEP Limau Field berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi risiko kematian hingga cedera akibat kecelakaan lalu lintas, yang seringkali membutuhkan akses cepat akan kebutuhan darah.(Rilis)

 

Sumber: