4 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Baik untuk Kesehatan

4 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Baik untuk Kesehatan

Lavender --

oganilir.co - Tanaman memiliki banyak manfaat. Selain menambah estetika rumah, ada beberapa jenis tanaman yang juga memiliki manfaat kesehatan.

Salah satunya, tanaman bisa memfilter udara dari semua bahan kimia berbahaya, sehingga udara dalam ruangan menjadi lebih bersih.

Ahli herbal klinis yang dilatih di Appalachian Center for Natural Health, Lauren Haynes mengatakan beberapa tanaman memang memiliki manfaat menyembuhkan. Bahkan memiliki tanaman yang sederhana dan aman adalah cara yang mudah untuk merawat diri dan keluarga.

Untuk mengetahui lebih jelas berikut ini tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Catat, ini 3 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:4 Manfaat Air Serai Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

1. Lavender 

Kebanyakan orang mengenali lavender karena aroma dan bunganya yang berwarna ungu. Bunga ini juga kerap dijadikan dekorasi ruangan karena keindahannya.

Melansir Reader's Digest, selain indah lavender juga masuk dalam tanaman obat yang harus dimiliki setiap orang. Hal ini karena lavender memiliki sifat menenangkan dan bisa mengurangi stres.

Lavender biasanya ditanam di luar ruangan. Tapi tanaman ini bisa beradaptasi dan bisa tumbuh di ruangan selama mendapat cahaya matahari yang cukup.

2. Lidah buaya

BACA JUGA:5 Manfaat Jambu Mete Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

BACA JUGA:4 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Wajah, Wanita Wajib Baca

Lidah buaya atau aloe vera sudah banyak digunakan untuk menyembuhkan luka atau hal-hal lainnya, seperti terbakar sinar matahari, jerawat dan eksim. 

Sumber: