MU Dipermalukan Tottenham Hotspur di Old Trafford

MU Dipermalukan Tottenham Hotspur di Old Trafford

Laga MU vs Tottenham Hotspur, Ahad 29 September 2024 malam. foto: AP/dave thompson--

MANCHESTER, oganilir.co - Manchester United (MU) dipermalukan di depan publik sendiri saat menjamu Tottenham Hotspur. MU harus kalah dengan skor akhir 0-3.

Laga lanjutan Liga Inggris antara MU vs Tottenham dihelat di Old Trafford, Ahad (29/9) malam WIB. Setan Merah dikejutkan dengan gol cepat Brennan Johnson, dan gagal mengimbangi permainan lawan.

Tertinggal 0-1 membuat MU makin sulit karena harus kehilangan gelandang sekaligus kapten Bruno Fernandes di pengujung babak pertama. Spurs dengan mudah menambah keunggulannya melalui Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke di paruh kedua.

Kekalahan ini menandai bahwa MU sudah tiga kali kalah dalam enam pertandingan pertamanya di kompetisi ini. MU dua laga beruntun gagal menang dan kini melorot ke peringkat 12 klasemen usai baru mengoleksi tujuh poin.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: Chelsea Bantai Barrow 5-0, Christopher Nkunku Bikin Hat-trick

Tottenham Hotspur naik ke posisi delapan usai mengoleksi 10 poin, terpaut tiga poin dari Chelsea di empat besar dan lima poin dari Liverpool di puncak.

Jalannya Pertandingan

Di awal laga, Totteham langsung mengejutkan MU. Hanya pada menit ketiga, Spurs membuka keunggulan melalui Ben Johnson.

Serangan MU patah setelah Mickey van de Ven merebut bola di daerah pertahanan Spurs. Van de Ven kemudian solo run ke depan, sebelum mengakhiri dengan sebuah crossing akurat dari sisi kiri kotak penalti.

Johnson dengan mudah menceploskan bola ke sudut bawah gawang MU. Skor berubah 1-0.

BACA JUGA:Liga Inggris 2024-2025: MU Bantai Barnsley 7-0

MU hampir mencetak gol balasan pada tujuh menit berselang. Umpan panjang Andre Onana ke depan diterima Marcus Rashford. Dalam kawalan pemain belakang lawan, sepakan Rashford dari dalam kotak penalti melenceng dan offside.

Hanya sesaat kemudian, Tottenham mengancam MU lagi. James Maddison memperoleh celah, lolos di depan sebelum melepaskan sepakan. Onana menahan dengan badannya. Setelahnya giliran Destiny Udogie meneror MU dengan tembakannya, meski bola melambung.

Ben Johnson hampir menambah gol keduanya. Pada menit ke-20, Johnson meneruskan umpan silang dari sisi kiri dengan sepakan ke mendatar. Onana gagal menjangkau bola, tapi bola hanya mengenai tiang. Gawang MU selamat.

Sumber: