Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak, Himbauan Kapolsek Tanjung Batu

Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak, Himbauan Kapolsek Tanjung Batu

Kapolsek Tanjung Batu silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat --

OGANILIR.CO- Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Kapolsek Tanjung Batu IPTU Yusri Meriansyah, S.H., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Desa Seribandung, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir,  Senin 30 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan mempererat komunikasi serta membangun sinergi antara Polsek Tanjung Batu dan elemen masyarakat dalam menjaga kondusivitas wilayah.

BACA JUGA:Jalan Sudirman Prabumulih Diperbaiki

Silaturahmi yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dihadiri oleh IPTU Yusri Meriansyah bersama Kanit Intelkam Polsek Tanjung Batu Aiptu Prawoto dan anggota Unit Intelkam Briptu Bambang Tri Atmajaya serta Bhabinkamtibmas Bripka Gidion Candra.

Rombongan Polsek Tanjung Batu menyambangi kediaman  KH. Ichan, salah satu tokoh masyarakat Desa Seribandung, serta  H. Dadan, Wakil Mudir Pondok Pesantren Nurul Islam, yang juga dikenal sebagai tokoh agama terkemuka di wilayah tersebut.

BACA JUGA:3 Cara Mudah Menanam Cabai di Rumah Agar Hasilnya Optimal

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Kapolsek Tanjung Batu menyampaikan harapan agar para tokoh masyarakat turut berperan aktif menciptakan suasana yang damai dan harmonis di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024. 

Menurutnya, peran serta para tokoh sangat penting dalam meredam potensi konflik dan menjaga suasana tetap kondusif, terutama pada masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kami berharap bapak-bapak selaku tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat dapat membantu menyampaikan pesan-pesan damai kepada warga, serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak, tanpa menimbulkan perselisihan. Sinergi antara Polri dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” ujar IPTU Yusri Meriansyah.

BACA JUGA:Temukan Handphone dan Masuk Pelanggaran Berat, Napi di Lapas Kayuagung Terancam dapat Sanksi Berat

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik antara Polsek Tanjung Batu dan para tokoh di setiap tahapan Pilkada yang sudah mulai berjalan. Hal ini, lanjut Kapolsek, akan membantu meminimalisir potensi gangguan keamanan dan memastikan setiap proses Pemilukada berjalan lancar.

KH. Ichan dan H. Dadan menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Polsek Tanjung Batu untuk menjaga keamanan wilayah, serta berjanji akan terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian demi terciptanya situasi yang kondusif di Desa Seribandung dan sekitarnya.

Kegiatan silaturahmi berakhir pada pukul 11.35 WIB dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban. Polsek Tanjung Batu berharap melalui kegiatan ini, seluruh elemen masyarakat dapat semakin solid dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu.(Sid)

Sumber: