Tak Hanya Memperindah, ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Obat

Tak Hanya Memperindah, ini 4 Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Obat

Bunga Matahari --

oganilir.co - Memiliki tanaman hias di rumah memang sangat disarankan untuk menambah kecantikan rumah dan menciptakan kenyamanan anggota keluarga.

Namun selain menambah keindahan rumah, tanaman hias juga bisa berfungsi sebagai obat. Hal ini bisa membantu penghuni rumah dalam menjaga kesehatan. Biasanya tanaman hias yang mempunyai fungsi sebagai obat tidak sulit perawatannya dan cukup mudah dilakukan. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tanaman hias obat-obatan yang bisa dijadikan obat:

1. Kumis Kucing

BACA JUGA:4 Tanaman Hias yang Cepat Tumbuh di Dalam Ruangan

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Pucuk Merah, Tanaman Hias yang Berkhasiat untuk Kesehatan

Tanaman kumis kucing memiliki banyak manfaat. Antara lain dapat mengobati penyakit rematik, sakit pinggang, batu ginjal. Baik bunga ataupun daunnya mempunyai manfaat yang sama. 

2. Bunga Telang

Bunga telang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bunga berwarna biru keunguan ini banyak dimanfaatkan untuk campuran kosmetik, pewarna makanan, sampai dijadikan minuman untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga bisa mengontrol gula darah untuk menghindari terkena penyakit diabetes

3. Lidah Buaya

BACA JUGA:Cocok Buat yang Sibuk, 3 Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

BACA JUGA:3 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Dijadikan Bonsai

Tanaman Lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi penyakit iritasi kulit dan sembelit agar pencernaan berfungsi dengan baik. Selain itu lidah buaya juga dapat digunakan untuk menambah nutrisi rambut agar tidak rontok dan tumbuh lebat.

4. Bunga Matahari

Sumber: