Polres Ogan Ilir Kawal Penurunan Surat Suara Pilkada 2024

Polres Ogan Ilir Kawal Penurunan Surat Suara Pilkada 2024

Surat suara untuk kabupaten Ogan Ilir datang dan diturunkan --

OGANILIR.CO-Polres Ogan Ilir melaksanakan pengawalan pengamanan ketat  kedatangan yang  dilanjutkan penurunan surat suara untuk Pilkada 2024. 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK diwakili oleh Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto, SH., memimpin langsung proses tersebut. Kegiatan ini juga didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, S.H., bersama personel Polri lainnya.  

Proses penurunan surat suara berlangsung di gudang logistik KPU Ogan Ilir, yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Km. 35, samping SPBU Indralaya dan depan SMA N 1 Indralaya. 

BACA JUGA:Presiden Prabowo Lantik Menteri-Wakil Menteri Beda Waktu

Pengamanan dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan surat suara tersimpan dengan aman hingga waktu pelaksanaan pemungutan suara. 

Kegiatan ini disaksikan oleh perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, yang turut memantau jalannya proses penurunan dan penyimpanan logistik.  

Selain pengamanan, Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto memberikan imbauan kepada staf KPU, Bawaslu, dan masyarakat yang hadir agar terus menjaga keamanan dan stabilitas politik di wilayah Ogan Ilir.

BACA JUGA:Menyambut Masa Depan Cerdas, Unsri Gelar Program Literasi Numerasi Intensif

“Jaga situasi tetap aman dan kondusif, hindari segala bentuk provokasi. Biarkan masyarakat menggunakan hak pilih mereka dengan nyaman dan tanpa tekanan,” tegasnya.  

Kompol Kusyanto bersama Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius juga menerapkan cooling system selama proses pengamanan untuk menenangkan suasana dan mencegah potensi kerawanan. 

"Kita semua harus mengendalikan diri dan tidak menjadi provokator. Mari bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada agar berlangsung damai dan tertib," tambahnya.  

BACA JUGA:Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Prabowo-GIbran, Ada 7 Menko

Pengamanan dan pengawalan ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres Ogan Ilir untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar. Polres Ogan Ilir berkomitmen menjaga stabilitas keamanan hingga seluruh proses pemilihan selesai dengan sukses.(Sid)

Sumber: