Polairud Polres OKI Patroli di Sungai Baung, Nakhoda-ABK Merasa Nyaman

Polairud Polres OKI Patroli di Sungai Baung, Nakhoda-ABK Merasa Nyaman

Petugas Satpolairud Polres OKI melakukan patroli dan pengawasan terhadap kapal yang melintas di perairan Sungai Baung. --

KAYUAGUNG, oganilir.co – Sat Polairud Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan kegiatan cooling system dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 di wilayah perairan Sungai Baung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Selain itu, patroli rutin, juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana, terutama kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah perairan tersebut.

Dalam kegiatan ini, personel Sat Polairud melakukan pemeriksaan dokumen kapal jukung yang melintas di perairan Sungai Baung. Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan legalitas kapal dan keamanan selama pelayaran. Selain itu, himbauan terkait keselamatan pelayaran juga disampaikan kepada para pengguna transportasi air. Para pengemudi kapal dan penumpang diingatkan untuk selalu menggunakan life jacket atau pelampung demi keselamatan saat beraktivitas di perairan.

Kasat Polairud Polres OKI Iptu Jimmy Andri menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan 4 personel yang aktif melakukan patroli dan pengawasan di wilayah perairan Sungai Baung."patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan, serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024," kata Jimmy.

BACA JUGA:Bripda Fahri Samsudin, Bintara Ditpolairud Polda Sumsel Jawara HUT Kopaska di Surabaya

Patroli yang dilakukan mendapat respons positif dari para nakhoda kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) yang merasa senang dengan kehadiran petugas. Mereka merasa lebih aman saat berlayar dan beraktivitas di perairan Sungai Baung berkat kehadiran Sat Polairud.

"Dengan adanya patroli rutin dari Sat Polairud Polres OKI, kami merasa lebih nyaman dan aman selama berlayar," kata salah satu nakhoda kapal yang ditemui saat patroli.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman bagi masyarakat perairan dan menjaga kondusivitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024. 

Sumber: