Kiinerja Pj Bupati Muba Dievaluasi Kemendagri, Tim Ingatkan Sisa Masa Jabatan

Kiinerja Pj Bupati Muba Dievaluasi Kemendagri, Tim Ingatkan Sisa Masa Jabatan

Sandi Fahlepi (kanan) dan jajaran Pemkab Muba. --

JAKARTA,oganilir.co - Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Sandi Fahlepi dinilai oleh tim Kementerian Dalam Negeri, Selasa 22 Oktober 2024. Pelaksanaan Penilaian Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Triwulan II  Agustus-Oktober Tahun 2024 di Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Jakarta.

“Secara Keseluruhan kinerja Pak Sandi Fahlepi sudah sangat baik semua unsur. Sebagain besar program bisa diatasi dan dijalankan dengan baik, salah satunya penanganan inflasi dan langkah konkrit memberikan kemudahan untuk berinvestasi,” kata Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri Brigjen Pol Rustam Mansyur.

Dia menjelaskan bahwa implementasi kebijakan untuk mempermudah investasi dapat menjadi legacy yang sangat baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba.

“Saya sangat apresiasi inovasi yang sudah diterbitkan pak Sandi dalam kemudahan berinvestasi di Muba, ini akan menjadi track record yang sangat baik,” ujar pati Polri itu.

BACA JUGA:Pemkab Muba-DPRD Jadwalkan Pembahasan 6 Raperda

Selain itu, koordinasi dan sinergi yang dilakukan Pj Bupati Sandi Fahlepi dengan FKUB dan Forkopimda dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah berjalan baik.

"Terus pertahankan upaya-upaya ini dan terus memaksimalkan sinergi bersama FKUB dan Forkopimda demi menjaga kondusivitas daerah,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kemendagri Drs Kusna Heriman, MH. Dia mengatakan, penanganan inflasi di Muba sangat baik dan menyajikan data yang sudah bagus.

“Secara umum sudah lumayan, terus maksimalkan program yang sudah berjalan. Terutama upaya penanganan inflasi dan stunting,” imbuhnya.

Ia meminta, agar Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi juga memaksimalkan edukasi dan sosialisasi pencegahan informasi hoaks yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan di Muba saat pilkada ini.

“Ini sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah dan meminimalisir konflik yang tidak diinginkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Peringati Hari Santri Nasional, 2.000 Undangan Disebar

PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri Drs Azwan MSi mengatakan, di sisa beberapa bulan lagi jabatan ini, diharapkan Pj Bupati Sandi terus meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat Muba.

“Tetap maksimalkan kinerja di sisa masa jabatan ini dan tingkatkan performa pelayanan publik di Kabupaten Muba,” pungkasnya

Sumber: