Jerat Pinjol . Nikmat Sesaat Sesal di Akhirat

Jerat Pinjol . Nikmat Sesaat Sesal di Akhirat

--

 

Saat putus asa, karena kurangnya financial untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, salah satu cara yang dilakukan adalah berhutang. 

Berhutang kepada teman atau kerabat juga tidak sepenuhnya berhasil. Akhirnya jalan terakhir adalah pengajuan Pinajaman Oline atau Pinjol.

Pinjol adalah pinjaman berbunga tinggi, sekali terjerat akan menyebabkan masalah baru dalam financial keluarga.

Pinjol juga dianggap riba oleh MUI. Pinjol hanya memberikan kenikmatan sesaat saat uang cair. Tapi akan menjadi masalah sampai akhir hayat karena riba.

BACA JUGA:Investasi Emas di Pegadaian Dapat Diskon 60 Ribu/gram. Ayo Buruan, Program Hanya Sampai Februari 2023

 Pinjol saat ini memiliki eksistensi yang tinggi dikalangan masyarakat. Kenapa tidak, hal itu disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang memiliki masalah ekonomi yang memungkinkan untuk melakukan pinjaman online.

Pinjaman online sendiri menawarkan layanan peminjaman uang secara online yang dapat dibayar dengan jangka waktu tertentu. Kini pinjol semakin marak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Namun apakah anda tahu bahwa banyak risiko yang perlu di waspadai dengan melakukan peminjaman online dengan aplikasi-aplikasi pinjol yang sudah beredar saat ini. Berikut bahaya yang perlu anda ketahui mengenai penggunaan pinjol.

BACA JUGA:Mau Lanjut Kuliah Tapi Kurang Dana ? Tenang Ada KIP Kuliah. Segera Raih Mimpimu

• Tergiur dengan Kemudahan Transaksi

Diketahui bahwa melakukan peminjaman online pada aplikasi pinjol mendapat kemudahan dalam melakukan prosesnya, hanya dengan melakukan beberapa tahap anda sudah dapat melakkukan peminjaman dengan uang yang langsung cair sehingga andapun tentu tergiur dengan pelayanan seperti itu. Jumlah yang dipinjamkan juga dapat dengan nominal yan besar, sehingga banyak pula yang tergiur untuk meminjam dengan jumlah yang besar karena kemudahan dalam pengajuannya tersebut.

• Bunga yang Tinggi

Banyak aplikasi pinjaman online yang menawarkan bunga dengan berbagai nilai bunga, anda harus berhati-hati karena banyak pula aplikasi pinjaman online yang tidak menyebutkan bunga yang harus dibayarkan hal tersebut sangat membahayakan karena bisa saja bunga pinjaman dapat dinaikan ditengah proses peminjaman berlangsung.

Sumber: