Weekend Telah Tiba, Ini Rekomendasi 5 Tempat Wisata Edukasi di Kota Palembang

Weekend Telah Tiba, Ini Rekomendasi  5 Tempat Wisata Edukasi di Kota Palembang

--


Putri Kembang Dadar


Putri Rambut Selako


Panglima Tuan Junjungan

BACA JUGA:Enaknya Es Coklat Saranghaeyo di Jakabaring, Dirintis Siti Khansa Alifah yang Terinspirasi Minuman ala Korea


Panglima Bagus Kuning


Panglima Bagus Karang

5.  Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Rekomendasi terakhir wisata edukasi yang cocok untuk menambah wawasan kita adalah Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya atau biasa disebut Situs Karanganyar

Terletak ditepi utara Sungai Musi di kota Palembang, Kawasan ini ditemukan jaringan kanal, parit dan kolam yang disusun rapi dan teratur yang memastikan bahwa kawasan ini adalah buatan manusia, sehingga dipercaya bahwa pusat kerajaan Sriwijaya di Palembang terletak di situs ini.

Situs ini utamanya menampilkan struktur bangunan air berupa kolam, pulau buatan, dan parit yang keberadaannya menjadi bukti kehadiran manusia yang menetap dalam jangka waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Manfaat Bawang Merah Yang Banyak Tidak Diketahui, Bisa Obati Sakit TBC


Rekonstruksi atas fragmen keramik yang banyak ditemukan memperlihatkan adanya penggunaan, tempayan, guci, buli-buli, magkuk dan piring.

Di situs ini kita akan dibawa ke masa kejayaan Kerajayaan Sriwijaya yang pada masanya mengusasi hampir seluruh negara negara di ASEAN.

Semoga 5 rekomendasi tempat wisata edukasi ini jadi pilihan bagi keluarga yang dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita ya.

Sumber: