Wakapolres Ogan Ilir , Cek Kesiapan Sarana Hadapi Karhutla Tahun 2023

Wakapolres Ogan Ilir , Cek Kesiapan Sarana Hadapi Karhutla Tahun 2023

Cek Peralatan Karhuta di Ogan Ilir --

OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati. S.I.K melakukan Pengecekan  sarana dan prasarana Peralatan Pemadaman Karhutla memasuki Musim Kemarau Tahun 2023

Acara pengecekan dilakukan di Mapolres Ogan Ilir, Selasa , 24 Januari 2023. Turut mendampingi  Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati. S.I.K, Kabag Ops Polres Ogan Ilir dan Kasat Binmas serta personil Sat Binmas Polres Ogan Ilir.

“Kita hari ini sengaja melaksanakan kegiatan apel kesiapan dalam penanggulangan kebakaran hutan & lahan, (Karhutla) tahun 2023,’’kata Wakapolres Ogan Ilir Kompol Vita Indrawati. S.I.K.

BACA JUGA:Dramatis Aksi Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi 2 Ekor Kambing yang Terjerembab Masuk Sumur di Kota Bogor

BACA JUGA:Musibah Kebakaran di Banyuasin dan Palembang, Coba Selamatkan Mobil Malah Menderita Luka Bakar Melepuh

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kebakaran Gedung PLN Unit Induk Wilayah S2JB, Karyawan Sebagian Kerja WFH

Adapun rincian kegiatan  dalam pengecekan tersebut,mulai dari arahan Satgas MPA (Masyarakat Peduli Api), lalu pengecekan sarana prasarana dalam rangka penanggulangan Karhutla.

“Kita juga akan melakukan himbauan kepada masyarakat jangan melakukan Pembakaran Hutan dan lahan karena melanggar Undang-undang dan akan dikenakan ancaman Kurungan dan denda,’’kata Kompol Vita Indrawati.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan  dari bahaya Karhutla,’’Mari  kita jaga Ogan Ilir ingin tetap bebas dari Polisi asap,’’pintanya (sid)

Sumber: