Sudah 9 Kali Hibah, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Apresiasi PT Arwana

Sudah 9 Kali Hibah, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Apresiasi PT Arwana

penanaman penghijauan oleh Pangdam II Sriwijaya di lokasi lahan PT Arwana--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.IP., M.B.A., M.Han  memberikan apresisasi yang luar biasa terhadap keberhasilan Plant IV PT ARWANA CITRAMULIA Tbk Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , yang sudah 9 kali malakukan hibahnya dalam kegiatan CSR  kepada jajaran Kodam II Sriwijaya .

Hibah yang diberikan PT Arwana  masih seperti semula sejak dilakukan MoU Hibah, yakni sebanyak 10 ribu m2 keramik kepada jajaran Kodam II Sriwijaya, yang diterima oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi dalam kunjungan kerjanya  ke PT Arwana , Selasa 24 Januari 2023.

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi disambut langsung Direktur Utama PT Arwana Tandean Rustandy, COO PT Arwana Edy Suyanto dan senior manager PT Arwana Felix Hibono.

Hadir juga Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,  Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, Unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Kapten Dominggus Dikabarkan Meninggal Dunia, Satu dari 6 Anggota TNI yang Disidang Kasus Mutilasi di Timika

BACA JUGA:Hari Ini Jokowi Lantik Laksamana TNI Yudo Margono Jadi Panglima TNI di Istana Negara

Mayjen TNI Hilman Hadi juga menilai, PT Arwana benar-benar the best of the best  dan inovatif , ini juga terlihat dari visinya menjadikan perusahaan yang terbaik dalam industry keramik, dengan penuh daya cipta  dan inovasi,’’Nah  ini yang tidak kalah pentingnya, mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan negara dan masyarakat,’’kata Jenderal Keturunan Ogan Ilir dari sang Ibunya asli dari Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Ogan Ilir.

Bahkan usai  melihat langsung pabrik PT Arwana, Mayjen TNI Hilman makin mengakui, bahwa PT Arwana sangat luar biasa,’’Tidak hanya  dalam bentuk CSR yang diberikan, tapi bentuk kegiatan social lainya, patut kita berikan apresiasi dan penghargaan,’’tuturnya.

Direktur Utama PT Arwana Tandean Rustandy mengatakan,  saat ini PT Arwana memiliki 5 Plant, masing-masing Plant I di Tangerang – Banten, Plant II di Cikande – Serang, Plant III di Gresik, Jawa Timur , Plant IV di Ogan Ilir – Sumsel dan Plant V di Mojokerto – Jawa Timur.

“Untuk Plant Ogan Ilir sendiri saat ini produksinya  dari tahun ketahun mengalami peningkatan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat,’’katanya 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Kapuspen TNI Terkait Kronologi Mobil Pajero Brigjen TNI Eko Ditimpa Truk Muatan Pasir di Depok

BACA JUGA:Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Soroti Pemberian Pangkat TNI kepada Deddy Corbuzier: Belum Dikomunikasikan

Perusahaan Keramik ini di OI katanya, dibangun ditahun 2012,  yang lokasi awalnya belum apa apa, namun berkat niat tulus dan rasa tanggungjawab, akhirnya perusahaan ini bisa berdiri , tanpa menimbulkan pencemaran ,’’Buktinya kami mampu meraih prestasi terus menerus Industri Hijau,’’ujar Pria kelahiran Pontianak ini.

    Dikatakan Tandean Rustandy, perusahaan  PT Arwana  diresmikan tahun 2013 ini dalam meraih penghargaan industri hijau, karena pihaknya selalu menerapkan konsep efisiensi bahan baku, efisiensi energi, tidak ada limbah yang dibuang, semuanya telah didaur ulang sehingga  ramah lingkungan.

          Bahkan  sebutan ARWANA, bukan diambil nama ikan, melainkan kepanjangan dari Arab, Jawa dan Cina,’’Intinya kebhinekatunggal ika, itu yang diutamakan,’’tukasnya. 

        Acara juga diwarnai dengan penanaman pohon penghijauan yang dilakukan Pangdam  II Sriwijaya  Mayjen TNI Hilman Hadi dan peninjauan pabrik kemarik (Sid)

Sumber: