Terjadi Di Pemulutan Selatan. Ditimpa Pohon Gubuk Reyot Milik Nenek Zulma Terbelah Dua

Terjadi Di Pemulutan Selatan. Ditimpa Pohon Gubuk Reyot Milik Nenek Zulma Terbelah Dua

Gubuk Reyot Milik Nenek Zulma tertimpa pohon--

#Pohon Tumbang Akibat Puting Beliung

  OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Nenek Zulma (76 tahun) harus kehilangan tempat tinggalnya, sebab gubuk reyot yang dia tempati  selama puluhan tahun, terbelah dua dan hampir ambruk .

Pasalnya sebuah pohon besar menimpanya disaat terjadi hujan deras disertai angin kencang seperti angin puting beliung, terjadi pada Minggu , 12 Februari 2023 sekitar pukul 02.00 wib.

“Sebelum tertimpa pohon,  ujan deras nian dan angin kencang sekali seperti puting beliung, suasana bocor membuat sangat terbangun hingga tidak bisa tidur lagi, tiba-tiba pohon tumbang, menimpa gubuk saya, untung pohonnya tidak kena saya, jadi saya sempat selamat,’’kata Zulma warga Desa Mayapati Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:21 Rumah Warga di Desa Sejangko Ogan Ilir Hancur Diterjang Puting Beliung,

BACA JUGA:Badai Angin Puting Beliung Hancurkan 30 Rumah di Bengkulu Tengah

Dengan musibah yang menimpa Nenek sebatang kara ini, harus kehilangan tempat tinggal,’’Saya sudah puluhan tahun tinggal disini,   dan sebatang kara, karena belum pernah menikah,’’ungkapnya.

Meski telah kehilangan tempat tinggal, namun Zulma masih bisa tinggal sementara ditempat tetangganya lainnya,  yang sama-sama hidup dalam kemiskinan.

Memang pantauan dilapangan, tidak hanya rumah Nenek Zulma dalam kondisi reyot,  ada bebarapa tetangganya juga menempati bangunan gubuk reyot yang beratapkan daun nipah dan dinding kayu dan daun nipah.

BACA JUGA:Musibah Tahun Baru, Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Puncak Perayaan Pergantian Tahun

Andrian Kadus III Desa Mayapati mengatakan, pihaknya akan berusaha membantu Nenek  Zulma, untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah , memperbaiki  tempat tinggalnya .

"Kebetulan Nenek Zulma, mempunyai tanah sendiri diatas gubuk yang ditimpa pohon, mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir atau melalui Baznas bisa membantunya ,’’harap Andrian.

# Juga Terjadi Desa Sukananti Baru Kecamatan Rantau Alai

Musibah akibat putting beliung juga terjadi di Desa Sukananti Baru Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir , pada Sabtu 11 Februari 2023 sekitar pukul 21.00 Wib.

Dari laporan Kapolsek Rantau Alai Iptu Sutopo , tercatat ada 4 rumah milik warga yang mengalami rusak akibat bencana alam tersebut.

BACA JUGA:Musibah Kebakaran di Banyuasin dan Palembang, Coba Selamatkan Mobil Malah Menderita Luka Bakar Melepuh

BACA JUGA:Pemeran Pria Kebaya Merah Ternyata Editing Video Handal, Sempat Terkena Musibah, Gedung EO Miliknya Terbakar

Yakni Korban  Sri Lestari (65 Tahun),  Siti Marani (61 tahun) , Meta  Riawatu (30 tahun)  dan Taslimah (45 tahun) ,’’Mereka warga yang sama, berstatus petani dan pedagang,’’kata Iptu Sutopo.

Dan pihaknya sudah memberikan bantuan social kepada para korban berupa beras dan mie instan untuk sementara , sambil menunggu bantuan dari Pemkab Ogan Ilir (sid)

 

Sumber: