Pemkab OKI Raih Predikat Pelayanan Publik Prima dari KemenPAN-RB
--
KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya menyempurnakan pelayanan kepada masyarakat. Atas kesungguhan dan dedikasi tersebut, OKI mendapatkan predikat pelayanan prima pada evaluasi pelayanan publik 2024 dari kemenPAN-RB.
"Tahun ini OKI mendapatkan nilai 4,51 kategori A (prima), mengalami peningkatan dari tahun 2023 OKI mendapat nilai 3,57 dengan kategori B." Ungkap Kabag Organisasi Setda OKI, Imron Suhedi, Rabu 1 Januari 2024.
Tiga organisasi perangkat daerah yang menjadi lokus penilaian tahun ini tambah Imron antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial serta RSUD Kayuagung.
Evaluasi pelayanan publik merupakan skema pengukuran kualitas pelayanan publik melalui tata kelola yang berdampak pada aspek kebijakan Standar Pelayanan Publik, Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Publik, Transformasi Digital Pelayanan Publik, dan Inovasi Pelayanan Publik.
BACA JUGA:Pemerintah Maroko Berikan Beasiswa untuk 50 Mahasiswa Indonesia, Catat Mekanisme Pendaftarannya
BACA JUGA:Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Umrah Membawa Barang Berikut, Apa Saja?
Berbagai kebijakan ini berkaitan satu sama lain dan menjadi bagian yang diukur dalam instrumen penilaian. Melalui pemenuhan berbagai aspek ini diharapkan terwujudnya pelayanan publik yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat."Jelas Imron.
Capaian ini diapresiasi Penjabat Bupati OKI, Asmar Wijaya. Asmar mengajak seluruh jajaran Pemkab OKI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik antara lain melalui pembangunan inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan.
"Saya menyambut gembira dan bangga atas diraihnya prestasi ini, hal ini merupakan bukti kerja keras, kerja keras dan komitmen dari OPD terkait utk senantiasa mmberikan pelayanan publik yg baik/prima kepada msyrkt , tentu hasil yg diraih ini hrs dpt dipertahankan dan ditingkatkan terus dimasa mendatang.," ujarnya.
BACA JUGA:Ramai Masyarakat Ikut Senam Sehat HUT Demokrat ke 23 di Halaman Padepokan PSHT OKI
BACA JUGA:Paslon MURI Sambangi Warga Pampangan, Masyarakat Komitmen Pilih Muchendi
Asmar juga berharap keberhasilan ini jadi motivasi dan contoh bagi seluruh OPD lingkup Pemkab OKI dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
“saya berharap pelayanan publik yg baik dan prima ini harus dilakukan oleh semua OPD tidak terbatas hanya pada perangkat daerah yang jadi objek penilaian karena pemberian pelayanan terbaik prima kpd masyarakat merupakan suatu kewajiban"Harap Asmar.
Sumber: