Imigrasi Kelas I TPI Palembang Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel

Imigrasi Kelas I TPI Palembang Raih Penghargaan Kinerja Terbaik dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang menerima penghargaan Satker dengan Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2022. foto: ist.--

PALEMBANG, OGANILIR.CO – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang berhasil meraih penghargaan Terbaik I sebagai satuan kerja dengan capaian kinerja terbaik tahun 2022 dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi capaian kinerja tahun 2022 yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sumsel di Hotel Santika Premiere Bandara pada 22-24 Februari 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya ini mengatakan kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kinerja satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel tahun anggaran 2022. 

“Capaian kinerja tahun 2022 adalah gambaran bagi kita untuk berjalan di tahun 2023. Saya berharap agar Bapak/Ibu memahami capaian target kinerjanya baik per tahun, triwulan, maupun per bulan,” ungkap Kakanwil di hadapan para Kepala UPT yang hadir.

BACA JUGA:Muba Raih Adipura Kota Kecil Terbersih KLHK, Penghargaan Diserahkan Menteri Siti Nurbaya di Hari Peduli Sampah

Kakanim Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan menyampaikan paparan kinerja Imigrasi Palembang tahun 2022, meliputi kinerja anggaran, MoU sinergitas dengan stakeholder, penghargaan yang diterima UPT, pelayanan publik berbasis HAM, dan pelaksanaan pembangunan zona integritas WBK dan WBBM.

“Prestasi ini salah satu bentuk komitmen jajarannya dalam mengelola berbagai target kinerja mulai dari profesionalitas dalam pengelolaan anggaran, penegakan hukum, dan pelayanan keimigraian hingga fungsi koordinasi dengan pihak terkait shingga mengantarkannya beserta jajaran Kantor Imigrasi Palembang meraih prestasi terbaik ke 1 se-Provinsi Sumsel,” ungkap Ridwan.

Dalam kesempatan itu, Imigrasi Palembang meraih penghargaan Terbaik I dalam kategori satuan kinerja dengan kinerja terbaik. 

BACA JUGA:Prestasi Bidang Perkebunan, Herman Deru Terima Penghargaan Program Peremajaan Sawit Rakyat Berjalan Konsisten

Disusul Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau sebagai terbaik ke-II, dan LPKA Kelas I Palembang sebagai terbaik ke-III. 

“Alhamdulillah, penghargaan yang kami terima ini merupakan hasil bimbingan Kepala Divisi Keimigrasian Sumsel dan merupakan bentuk kerja keras bersama jajaran Imigrasi Palembang dalam mencapai target kinerja selama ini secara profesional. Ini merupakan komitmen kami memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” tutup Ridwan.

Ilham Djaya menyampaikan apresiasinya atas capaian Kantor Imigrasi Palembang. Dirinya mengatakan prestasi yang berhasil diraih Kanim Palembang dapat dijadikan rujukan oleh satker lain untuk terus melaksanakan pencapaian target kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang baik. 

BACA JUGA:Polwan Cantik Digendong Kapolres Sebuah Tradisi yang Mengakar Lama di Tubuh Polri Sebagai Wujud Penghargaan

Turut hadir dalam kegiatan itu Kadiv Keimigrasian Herdaus, Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Yankumham Parsaoran Simaibang, Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Herastini, Kabag Umum Tri Purnomo, Kabag Program dan Humas Yulizar, Kabid Pembinaan Bimbingan dan TI Herastini, Kabag Umum Tri Purnomo, serta 28 Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. (fad)

Sumber: