Jelang Pemilu 2024, Bawaslu OKU Timur Gelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu OKU Timur Gelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih

Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih Bawaslu OKU Timur melakukan apel bersama sebelum melaksanakan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih Serentak. Foto : Sagala/OGANILIR.CO.--

MARTAPURA, OGANILIR.CO–  Bawaslu OKU Timur melaksanakan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih Serentak pada Jajaran Pengawas Se- Kabupaten OKU Timur.

Hal ini dilakukan sesuai dengan  Surat Instruksi Nomor 4 Tahun 2023 dimana kegiatan ini serentak juga dilaksanakan se- Indonesia.

Ketua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan melalui Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Benny Tenagus mengatakan, apel  ini dihadiri  Pimpinan, Korsek, Staf Sekretariat Bawaslu OKU Timur dan Jajaran Panwascam.

“Kegiatan dimulai dengan kegiatan apel patroli pengawasan kawal hak pilih yang dilaksanakan pada hari ini masing-masing kantor Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota,” kata Agus.

Pihaknya juga memonitor secara langsung serta mendatangi pemilih rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya.

Termasuk juga mendatangi pemilih yang berpotensi disalahgunakan hak pilihnya seperti pemilih disabilitas, masyarakat adat, masyarakat yang tidak berdomisili sesuai dengan Kartu Tanda Penduduknya.

“Serta masyarakat yang telah meninggal dunia namun masuk dalam data atau daftar pemilih di KPU,”tandasnya.

Dia juga mengajak semua lapisan masyarakat  untuk bersama-sama mengawasi kawal hak pilih untuk Pemilu 2024.

Jangan sampai keluarga, tetangga, sahabat, kepengurusan organisasi tidak terdaftar di daftar mata pilih,” katanya.

Dia juga berharap kepada  media cetak maupun online ikut serta berpartisipasi menyampaikan info-info penting kemasyarakat tentang Kepemiluan sampai hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 melalui medianya masing-masing. (sal)

 

 

 

Sumber: