Keliru Sebut Sila ke 4 Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dengan Hati yang Menyesal

Keliru Sebut Sila ke 4 Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dengan Hati yang Menyesal

Ketua DPRD kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Anang Akhmad Syaifuddin mundur sebagai ketua saat paripurna DPRD. foto: tangkapan layar video --

LUMAJANG, OGANILIR.CO - Menuai banyak hujatan karena tak hafal sila Pancasila, khususnya pada sila ke empat, Ketua DPRD kabupaten Lumajang, Jawa Timur memilih mengundurkan diri dari jabatan ketua wakil rakyat Lumajang. 

Videonya viral di berbagai sosial media, kejadiannya saat Ketua DPRD Lumajang itu membacakan sial pada Pancasila dihadapan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang.

Menyadari kekeliruannya, ketua DPRD Lumajang itu akhirnya resmi mengundurkan diri.

Video pengunduran diri Ketua DPRD Lumajang bernama Anang Akhmad Syaifuddin ini pun banyak beredar di media sosial.

BACA JUGA:Emak-emak dan Anak Gadis di Karawang Resah, Celana Dalam Selama Ini Dicuri Kakek RJ

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang," kata Anang, dikutip Disway.id dari akun Instagram @net2netnews pada Senin, 12 September 2022.

"Nih min yang gak hafal ketua DPRD Lumajang saat membacakan Pancasila," tulis andreli_48 di kolom caption video, dikutip Disway.id pada Senin 12 September 2022.

Sang Ketua DPRD Lumajang itu berdiri di depan para peserta acara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sambil memengang mik yang didekatkan ke mulutnya.

1. Ketuhanan yang Maha Esa

BACA JUGA:Kamera CCTV Rekam Oknum Senior Gontor Siksa Santri Asal Palembang, Tersangka Tak Bisa Mengelak Lagi

3. Persatuan Indonesia

Dan benar saja, pada akhirnya Ketua DPRD Lumajang itu salah menyebut di sila ke-4, terdengar tidak lengkap saat membacanya.

Setelah bacaan itu, terdengar ketua DPRD Lumajang langsung menghentikan ucapannya karena mendengar banyaknya sorakan peserta.

Bahkan pimpinan acara HMI sempat terdengar menegur ketua DPRD Lumajang itu lantaran tidak hafal Pancasila meski sang Ketua DPRD sudah punya pendidikan tinggi.

Sumber: disway.id