Jalan Rusak Akibat Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Pemkab Ogan Ilir-HK Tinjau Kerusakan Jalan

Jalan Rusak Akibat Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Pemkab Ogan Ilir-HK Tinjau Kerusakan Jalan

--

INDRALAYA, OGANILIR.CO - Kunjungan rombongan Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah dan Para anggota DPRD Ogan Ilir ke Kantor Kementrian PUPR dan PT Hutama Karya (HK) di Jakarta belum lama ini, untuk mendesak agar kerusakan ruas jalan segera diperbaiki, dampak dari pengerjaan proyek jalan Tol Indralaya-Prabumulih, akhirnya ditindaklanjuti dengan melakukan pengecekan langsung pada titik-titik kerusakan jalan dilapangan, Senin 27 Februari 2023.

Pemkab Ogan Ilir di Pimpin Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah didampingi Asisten II Nursamsu Alamsyah, Kepala Dinas PUPR Ruslan, Kepala Dinas Perkim Emiyati, Kepala Bappeda M Thahir. Sedangkan dari PT HK di Pimpin Manager Pengendalian Lapangan Budi Binawan Pribadi.

Dalam keterangan Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menyebutkan , setidaknya sekitar 10 km jalan yang mengalami kerusakan, akibat pengerjaan proyek jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

“ Secara komulatif ada sepanjang 10 Km ruas jalan yang rusak, kondisinya ada yang berat , sedangkan dan ringan, jadi ada titik-titik atau spot tingkat kerusakan jalannya,’’kata Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah.

BACA JUGA:ATM Milik Jaksa Dikuras Oknum Satpam, Rupanya Ada Warga yang Menyerahkan Kartu Tercecer Itu Supaya Diamankan

Hasil peninjauan kerusakan jalan lanjut H Muhsin Abdullah, mulai dari simpang Sakatiga Indralaya- KPT Tanjung Senai, KPT Tanjung Senai-Markas Brimob, lalu Palemraya-Pulau Negara, Pulau Negara-Idris .

“Inilah segmen jalan yang banyak mengalami kerusakan, dampak dari pengerjaan proyek jalan Tol Indralaya-Prabumulih,’’ kata Sekda.

Kerusakan jalan ini, pihaknya meminta agar diperbaiki dengan kondisi semula,’’Misalnya jalan yang selama ini cor beton, maka perbaikannya juga cor betol, kalau sebelumnya diaspal, ya perbaikannya juga diaspal, yang terpenting kondisinya kembali seperti semula,’’tegas mantan Kepala Dinas PUPR Pemkab Ogan Ilir ini.

Tidak hanya perbaikan ruas jalan yang rusak, Hasil peninjauan dilapangan ada jalan jembatan layang yang belum diaspal sama sekali,’’Untuk jembatan layang , kami berharap untuk segera diaspal, termasuk ada perbaikan jembatan besi yang juga sering dilewati oleh kendaraan proyek , juga bagian yang harus diperbaiki juga ,’’terang Sekda.

BACA JUGA:ATM Milik Jaksa Dikuras Oknum Satpam, Rupanya Ada Warga yang Menyerahkan Kartu Tercecer Itu Supaya Diamankan

Masih kata Sekda, tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan dan Idul Fitri,’’Kita berharap saat memasuki bulan suci ramadhan, kondisi jalan sudah baik, sehingga masyarakat merasa nyaman melintasinya,’’ pintanya.

Manager Pengendalian Lapangan PT HK Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Budi Binawan Pribadi mengatakan, pihaknya akan bertanggungjawab sepenuhnya terhadap kerusakan jalan akibat proyek pengerjaan jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

“Akan kita perbaiki, bahkan pengerjaan perbaikan sudah kita mulai, dan dilakukan secara bertahap, ‘’kata Wawan begitu sapaan Budi Binawan Pribadi.

Proses penyelesaian perbaikan juga akan dilakukan serah terima ke Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir nantinya,’’Ada proses serah terima , bila perbaikan jalan sudah selesai dilakukan, kalau jalan desa, kita serah terima dengan pemerintah desa, kalau Jalan Kabupaten , kita serahkan ke Bupati, begitu juga kalau jalan nasional,’’terangnya.

Sumber: