DWP Ogan Ilir, Berbagi Kasih Menyambut Ramadhan 1444 H, Bagikan 125 Paket Sembako

DWP Ogan Ilir, Berbagi Kasih Menyambut Ramadhan 1444 H, Bagikan 125 Paket Sembako

Pedagang keliling dapat sembako dari DWP Ogan Ilir --

OGAN ILIR.CO- Sudah menjadi agenda tahunan menyambut dan menjelang bulan suci Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OGAN ILIR melaksanakan aksi sosial kepada  masyarakat kurang mampu.

Menjelang  bulan suci Ramadhan 1444 H tahun  2023 ini, DWP Ogan Ilir kembali hadir dengan melakukan aksi serupa, yakni melakukan aksi sosial berbagi kasih dengan masyarakat kurang mampu baik kaum dhuafa maupun pakir miskin.

Aksi berbagi kasih dilaksanakan Jumat, 17 Maret 2023  dengan turun ke jalan menemui  warga secara langsung,  membagikan paket sembako. Aksi sosial ini dipimpin Ketua DWP Kabupaten Ogan Ilir Hj Rosmalinda Muhsin didampingi para pengurus DWP lainnya, diantaranya   Sekretaris DWP Ogan Ilir  Sri Susilawati.

BACA JUGA:DWP Ogan Ilir , Konsolidasi Ke 30 OPD dan 16 Kecamatan

Menurut Ketua DWP Kabupaten Ogan Ilir, Hj Rosmalinda Muhsin mengatakan, kegiatan berbagi kasih pada tahun sebelumnya pernah dilaksanakan.

“Tahun ini dalam momen yang sama menyambut bulan suci Ramadhan kami melakukan kegiatan serupa berbagai kasih dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu,’’katanya.

Hanya saja dalam pembagian sembako ini,  para pengurus dan anggota DWP  melakukan aksi turun ke jalan-jalan, dengan menemui langsung  setiap warga yang memang berhak untuk diberikan sembako .

BACA JUGA:Bupati Panca, Hadiri Rakor Pemantapan TP PKK Tahun 2024

Seperti tukang asongan, pedagang, pengumpul barang bekas, pemulung, masyarakat lanjut usia,’’Intinya kita memberikan sembako untuk berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa , ‘’tutur Hj Rosmalinda.

Dijelaskan Hj Rosmalinda,  setiap paket sembako nilainya Rp 150 ribu berisikan beras, Mi Instan, Gula, Minyak Goreng, Gandum, Sarden, Sirup dan Teh.“Total sembako yang kami berikan sebanyak 125 paket,’’terangnya.

Masih kata Hj Rosmalinda, bantuan paket sembako  dari aksi sosial ini , dihimpun dari sumbangan  para pengurus dan anggota DWP Ogan Ilir, dan kerjasama dengan Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Ogan Ilir.

“Kami berharap kegiatan peduli kasih ini akan terus berkelanjutan untuk dilaksanakan sebagai bentuk perhatian DWP Ogan Ilir kepada  masyarakat yang kurang mampu,’’ucapnya (sid)

Sumber: