Mau Pindah Tunggu 10 Tahun, Bupati Ogan Ilir Lantik 53 CPNS dan 39 Pejabat Fungsional

Mau Pindah Tunggu 10 Tahun, Bupati Ogan Ilir Lantik 53 CPNS dan 39 Pejabat Fungsional

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akibar--

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir , Panca Wijaya Akbar melakukan pengambilan sumpah janji  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 53 orang serta  pelantikan pejabat fungsional sebanyak 39 orang dilingkungan Pemerintah Ogan Ilir.

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan berlangsung di gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya , Senin 20 Maret 2023 . Acara dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kajari Ogan Ilir, Nur Surya SH MH, Pabung  Mayor Inf Mayor Jauhari, Sekda Ogan Ilir, H Muhsin Abdullah, dan Kepala BKPSDM Pemkab Ogan Ilir, Wilsos Efendi SH MSi.

Dalam pesan Bupati Panca, bahwa setelah dilakukan pengambilan sumpan ini, diharapan para PNS akan melaksanakan tugasnya penuh dengan tanggungjawab untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:Lantik PNS dan CPNS Lulusan STAN, Bupati PALI Tekankan ASN Harus Disiplin dan Loyal pada Pimpinan

BACA JUGA:Oknum Inspektorat Tertangkap ‘Ngamar’ Bersama PNS Nginap 5 Bulan di Penjara, Suami Minta Keduanya Dipecat

“Ingat, jangan setelah melaksanakan tugasnya ditempatnya, mau cepat-cepat mengajukan pindah , dengan alasan orang tua sakitla, turut suami, itu bukan alasan, kalian akan melaksanakan tugas selama 10 tahun baru bisa mengajukan pindah, dan itu sudah pilihan ketika kalian saat  melamar menjadi CPNS,’’kata Bupati Panca .

Bupati juga mengingatkan, agar para CPNS untuk menjaga marwah PNS dan selalu menjaga kerahasiaan Negara ,’’Jangan sampai akibat pelayanan kalian kurang baik, sempat viral dimedia sosial, ini jangan sampai terjadi, jagalah marwah PNS,’’pinta Bupati Panca.

Masih kata Bupati Panca,  kepada PNS yang sudah diambil sumpah dan janji, dan melaksanakan tugas  sesuai ditempat pilihanya,  sebaiknya untuk tinggal disana,’’Paling tidak mengontrak rumah, jangan sampai pulang pergi Palembang,  nanti gaji yang kalian dapatlan habis untuk biaya transport, terlebih-lebih melalui ruas jalan Tol,’’katanya.

BACA JUGA:Isu Kenaikan Gaji PNS Tahun Ini Sebesar 7 Persen Sudah Beredar Sejak 2022, Ini Penjelasan MenPAN-RB Azwar Anas

BACA JUGA:Buron 22 Hari, Gara-Gara Tikam Dada PNS Di Sungai Pinang

Kemudian kedisiplinan bekerja harus diutamakan,’’Nyakinlah kalau kita bekerja tulus dan ikhlas, Insya Allah, pemerintah akan memikirkan kesejahteraan kalian, seperti peningkatan anggaran TPP,’’ucapnya . 

Kepala BKPSDM Pemkab Ogan Ilir, H Wilson Efendi SH MSi mengatakan, bahwa jumlah cpns yang diambil sumpah dan janji ini sebanyak 53 orang, merupakan CPNS pada formasi tahun 2022 lalu, dan sekaligus dilakukan pelantikan pejabat fungsional sebanyak 39 orang.(sid)

Sumber: