Wabup H Ardani Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Raja

Wabup H Ardani Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tanjung Raja

Wabup Ogan Ilir H Ardani menghadiri acara perpisahan dan pelepasan siswa SMAN 1 Tanjung Raja --

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH menghadiri acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SMAN 1 Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, berlangsung di SMAN 1 Tanjung Raja, Senin 20 Maret 2023.

Acara juga dihadiri Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S.H., S.I.K., M.Si, Kapolsek Tanjung Raja AKP Halim Kesumo, S.H., M.Si, Camat Tanjung Raja  Lukman Ajiz, S.Sos., M.Si,  Wakapolsek Tanjung Raja Ipda Ramon, S.H , Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Raja Dra Sutinawati MM dan para wali siswa serta undangan lainnya.

Acara perpisahan diwarnai dengan tarian  Mapak Raje, pembacaan puisi,  dan penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan siswa,  proses penyerahan cinderamata serta penghargaan apresiasi siswa berprestasi.

BACA JUGA:Ramadan, Jam Belajar Siswa Berkurang 10 Menit, Awal Ramadan Libur Empat Hari dan Sambut Lebaran 2 Minggu

BACA JUGA:Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Zainuri Lantik 30 Siswa SMP Negeri 3 Kayuagung Jadi Anggota Paskibra

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH mengatakan, acara perpisahan ini menjadi momentum orang tua siswa siswi untuk mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mendidik anaknya selama sekian tahun di sekolah. 

“Acara perpisahan sesungguhnya bagi orangtua, merupakan menerima kembali anaknya ,  setelah dididik sekian tahun oleh guru, acara perpisahan di sekolah sangat penting artinya bagi semua pihak. Namun perlu digarisbawahi, acara perpisahan siswa di sekolah akan lebih bermakna dengan musyawarah dan kerja sama yang baik, bukan karena besarnya biaya yang dikeluarkan untuk menyelenggarakan acara tersebut,’’ucap Wabup H Ardani.

Wabup juga mengataka, acara perpisahan juga dimaknai bukan hanya ucapan terima kasih saja , tapi  juga permintaan maaf atas kesalahan yang dilakukan siswa terhadap guru amatlah penting. “Tujuannya adalah agar ilmu yang diberikan guru, agar lebih  bermanfaat bekal untuk hidup bermayarakat,’’tukasnya.(sid)

Sumber: