Konferkab PWI Ogan Ilir Digelar Akhir Mei 2023

Konferkab PWI Ogan Ilir  Digelar Akhir Mei 2023

Anwar Sy Rasuan sebagai koordinator untuk melaksanakan Konferkab PWI Ogan Ilir usai melakukan pertemuan dengan Pengurus PWI Ogan Ilir --

#Bakal Calon Ketua Sudah Bermunculan …..

OGANILIR.CO-Ketua Persatuan Wartawan Sumsel (PWI), Dr H Firdaus Komar SPd MSi,  akhirnya mengambil-alih kepengurusan PWI Kabupaten Ogan Ilir yang disandang Plt Henny Primasari,  dan menunjuk 4 wartawan senior anggota PWI Ogan Ilir  untuk membantu melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Ogan Ilir, yang diagendakan akhir bulan Mei ini.

Ke empat wartawan yang ditugasi menggelar Konferkab PWI Ogan Ilir yakni HM Syarifuddin Basrie, S.Ikom (Ketua Panitia), Drs H Iklim Cahya, MM (Wakil Ketua), Sarono P Sasmito, S.Pd (Sekretaris) dan Sardinan Delisep, S.Sos (Bendahara). Sedangkan bertindak sebagai Koordinator, Anwar Sy Rasuan, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel.

Anwar Sy Rasuan, Rabu 3 Mei 2023, melakukan pertemuan dengan sejumlah anggota PWI Ogan Ilir di Sekretariat Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir yang lama, Jalintim KM 35 Indralaya.

BACA JUGA:Ini Pemenang Lomba Foto Jurnalistik Polisi Humanis, Kerja Bareng SUMEKS.CO, PWI dan Polda Sumsel

Anwar menjelaskan bahwa pengambilalihan kepengurusan PWI Ogan Ilir merupakan solusi terbaik yang diambil oleh PWI Sumsel. Namun Anwar Sy Rasuan tidak merinci faktor penyebab dan alasan pengambilalihan kepengurusan PWI Ogan Ilir  tersebut. 

Namun desas desus pengambilalihan ini diduga terkait adanya berita viral tentang PWI Ogan Ilir beberapa waktu lalu.

Kepengurusan PWI Ogan Ilir  periode 2020 - 2023 memang mengalami dinamika. Akhir tahun 2022 lalu, Yasandi diberhentikan dari Ketua PWI Ogan Ilir . Ia digantikan oleh Henny Primasari, bendahara PWI sebagai Plt Ketua PWI OI. Sejatinya Henny diberi waktu hingga tanggal 11 Juni 2023 untuk merampungkan tugasnya sebagai Plt Ketua, salah satu tugas pentingnya melaksanakan Konferkab PWI Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Hasil Tes Urine, 20 Anggota PWI Ogan Ilir Negatif. Puluhan Anggota Lainnya Bagaimana ?

Tapi berdasarkan hasil rapat pengurus harian PWI Sumsel, 28 April 2023, menyepakati kepengurusan PWI Ogan Ilir  diambil alih dengan menunjuk Anwar Sy Rasuan sebagai koordinator untuk melaksanakan Konferkab PWI Ogan Ilir .

Berdasarkan hasil pertemuan di Sekretariat PWI Ogan Ilir , Rabu 3 Mei 2023, juga disepakati ada penambahan anggota panitia yang diambil dari para anggota PWI Ogan Ilir untuk mengisi  posisi pada seksi-seksi yang diperlukan.

Kepada para anggota PWI Ogan Ilir dengan status anggota biasa, juga diberi peluang yang sama untuk menjadi calon Ketua PWI Ogan Ilir periode 2023 - 2026. Syaratnya antara lain melampirkan copy kartu PWI yang masih berlaku, telah mengikuti dan lulus UKW (uji kompetensi wartawan), serta pernah menjadi pengurus PWI.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Jadi Wartawan, Tapi Belum Terdaftar di PWI. PWI Ogan Ilir Kirim 10 Personilnya Ikuti Orientasi

Diharapkan juga para calon menyampaikan visi dan misi secara tertulis, untuk mengetahui dan mengukur keseriusan calon.

Sumber: