Hasil Tes Urine, 20 Anggota PWI Ogan Ilir Negatif. Puluhan Anggota Lainnya Bagaimana ?

Hasil Tes Urine, 20 Anggota PWI Ogan Ilir Negatif. Puluhan Anggota Lainnya Bagaimana ?

PWI Ogan Ilir-BNN Ogan Ilir Jalin Kerasama --

# Kerjasama BNN Ogan Ilir-PWI Ogan Ilir 

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Upaya memerangi dalam pemberantasan Narkotika diwilayah Kabupaten Ogan Ilir,  bukan hanya tugas dan tanggungjawab sepenuhnya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Ogan Ilir.

Pemerintah dan masyarakat serta komponen masyarakat lainnya wajib turut serta terlibat untuk perang terhadap narkoba, terlebih-lebih peran serta media (Wartawan), salah satu fungsinya memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Berangkat dari fungsinya, PLt Ketua PWI Ogan Ilir Henny Primasari bersama unsur pengurus dan anggota lainnya melakukan  audensi dengan  BNN Ogan Ilir, Rabu  22 Februari 2023, pukul pukul 10.00wib.

BACA JUGA:Gebyar HPN, PWI Ogan Ilir-Baznas-Dinsos Bagi-Bagi Sembako dan Potong Tumpeng

BACA JUGA:Puluhan Tahun Jadi Wartawan, Tapi Belum Terdaftar di PWI. PWI Ogan Ilir Kirim 10 Personilnya Ikuti Orientasi

Sekalian audensi, 20 anggota PWI langsung mengikuti  tes urine, untuk membuktikan bahwa wartawan yang tergabung di PWI Ogan Ilir bebas dari pengaruh dan pemakai narkoba.

Hasilnya , 20 wartawan yang dites urine, tidak  satupun wartawan yang  positif ,’’Alhamdulilah , 20 wartawan yang di tes urine semuanya negative,’’kata Plt PWI Ogan Ilir Henny Primasari.

Bagaimana dengan puluhan wartawan Ogan Ilir lainnya yang tergabung di PWI tercatat 40 orang ,’’Nanti akan ada tes urine susulan, kalau wartawan yang belum dites , bersedia pada gelombang selanjutnya,’’kata Henny.

BACA JUGA:Dulu Mulus, Kini Jalan Rusak Parah , Akibat Proyek Pengerjaan jalan Tol

BACA JUGA:DPRD Ogan Ilir Desak Kerusakan Jalan Segera Di Perbaiki, Akibat Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

Sementara pada acara audensi rombongan PWI disambut oleh Kepala  BNN Ogan Ilir   AKBP Irfan Arsanto S.Sos diwakili  Kasubag  Umum Ruliadi dan Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Hendra Hidayat, SKM serta Bagian Sub Rehabilitasi  Kurniasari, MKes.

Menurut Kepala BNN Kabupaten OI  AKBP Irfan Arsanto S.Sos  melalui Kasubag  Umum Rullyadi  dan Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Hendra Hidayat, SKM serta Bagian Sub Rehabilitasi  Kurniasari, MKes mengatakan bahwa audensi dan tes urine gratis  bersama anggota PWI Ogan Ilir baru pertama kali dilaksanakan.

“Langkah PWI melakukan audensi ini dengan BNN, kami apresiasi dengan baik dalam rangka sosialisasi, pencegahan penyebaran narkotika yang merupakan konsentransi program  BNN Kabupaten Ogan Ilir untuk memerangi narkoba,’’kata Rullyadi.

BACA JUGA:Wartawan Diperlakukan Tak Manusiawi, PWI Jabar Desak Polisi Usut Tuntas, Hilman Hidayat: Itu Tindakan Biadab!

Rullyadi juga mengatakan,  jika ada masukan dari para wartawan akan disampaikan ke pimpinan. “Kepala BNN AKBP Irfan Arsanto pun  siap merespon masukan apapun yang disampaikan oleh para wartawan. Sedangkan untuk sosialisasi, pencegahan yang merupakan konsentransi program  BNN mohon dibantu pemberitaan oleh  para wartawan,’’pintanya .(sid)

Sumber: