Panitia Kurban Masjid Palembang Berburu Sapi ke Banyuasin

Panitia Kurban Masjid Palembang Berburu Sapi ke Banyuasin

--

Panitia Kurban Masjid Palembang Berburu Sapi ke Banyuasin

PALEMBANG, oganilir.co – Setiap menjelang Hari Raya Iduladha, pengurus masjid atau panitia masjid di Palembang selalu mencari sapi kurban ke Kabupaten Banyuasin. Salah satunya dilakukan pengurus Masjid Nurul Islam, Perumahan Villa Gardena 4 Palembang.

Panitia kurban Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang setiap tahun selalu membeli sapi di kawasan Air Batu dan Talang Bungin, Kabupaten Banyuasin.

“Tiap tahun kita beli sapi kurban di Air Batu dan Talang Bungin. Sejak tahun 2015 kita mencari sapi kurban di Banyuasin,” kata Ketua Masjid Nurul Islam Palembang Robert Gunawan kepada oganilir.co. 

Pihaknya, sambung Robert, bahkan sudah mempunyai orang kepercayaan di Air Batu untuk mencari sapi kurban dengan kualitas bagus dan harga murah. Sebab, sapi dengan ukuran sama di Palembang dan Banyuasin, selisih harganya mencapai Rp2 juta.

“Jadi kalau harga sapi di Palembang Rp18 juta, di Banyuasin pasti tidak lebih dari Rp16 juta,” terangnya.

BACA JUGA:Janji Potong Sapi, Bila Suara Gerindra Setiap Dapil Meraih 30 Persen Pemilu 2024

Sebagai pengurus masjid, tambah Robert, merupakan kepuasan batin bisa mencarikan sapi kualitas bagus kepada jemaah dengan harga murah. Kalau arisan mahal dan sapi besar, itu biasa.

“Arisan sapi kurban di masjid kita (Nurul Islam) hanya Rp2,5 juta,” jelasnya. 

Sementara itu Joni, peternak sapi Talang Bungin Banyuasin menuturkan bahwa saat ini sapi yang masih tersisa harganya Rp16 juta per ekor.

“Jika beli dua ekor, kita kasih Rp30 juta di luar ongkos angkut dan penitipan sampai diambil sebelum hari raya,” pungkasnya. 

 

Sumber: