Alami Gangguan Mesin, Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Mendarat di Bandara SMB II Palembang

Alami Gangguan Mesin, Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Mendarat di Bandara SMB II Palembang

Lion Air.--

Alami Gangguan Mesin, Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Mendarat di Bandara SMB II Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Maskapai Lion Air rute Bengkulu-Jakarta terpaksa harus mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Sabtu 10 Juni 2023 pagi. Pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin dan melakukan divert atau pengalihan rute pendaratan ke Bandara Internasional SMB II Palembang.

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang (KC) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang R Iwan Winaya Mahdar membenarkan maskapai Lion Air yang harus melakukan divert karena adanya masalah mesin.

“Betul tadi ada satu pesawat yang divert di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, rute Bengkulu–Jakarta,” kata Iwan Winaya.

Dia mengaku tidak mengetahui terkait teknis masalah apa yang terjadi pada mesin pesawat Lion Air itu. Sehingga harus melakukan divert di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

BACA JUGA:Lion Air Group Siapkan Langkah Strategis Hadapi Mudik Lebaran 2023, Tambah Rute Baru Kerahkan 110 Pesawat

“Kita menyebutnya masalah tehnikal landing, namun secara pasti kita tidak tahu apa kendalanya, silahkan dikonfirmasi ke pihak Lion,” ujarnya.

Dikatakannya, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang merupakan salah satu bandara alternative air dome yang menjadi pilihan untuk maskapai yang akan melakukan pengalihan baik karena masalah teknis ataupun karena cuaca buruk.

Pihak Lion Air Palembang, Ari, belum merespon dan tidak ada tanggapan terkait divert maskapai Lion rute Bemgkulu-Jakarta.

Begitu juga dengan Danang Mandala Prihantoro, Communications Strategic of Lion Air, saat dikonfirmasi belum juga memberikan penjelasan secara resmi dan rinci apakah terjadi kerusakan mesin sehingga harus melakukan divert di Bandara SMB II Palembang. (SEG)

Sumber: