Personil Polres Ogan Ilir Ikuti Kegiatan Pencegahan Penyimpangan Pelanggaran

Personil Polres Ogan Ilir Ikuti Kegiatan Pencegahan Penyimpangan Pelanggaran

Kegiatan Mitigasi di Mapolres Ogan Ilir --

Personil Polres Ogan Ilir Ikuti Kegiatan Pencegahan Penyimpangan Pelanggaran 

OGANILIR.CO-Kabid Propam Polda Sumsel diwakili oleh Kaur Standarisasi Bid Propam Polda Sumsel Kompol Hermawansyah SAG MSi memimpin pelaksanaan mitigasi bagi personil Ogan Ilir.Kegiatan ini berlangsung Di Mapolres Ogan Ilir, Kamis 15 Juni 2023

Pelaksanaan kegiatan mitigasi tersebut diikuti oleh seluruh anggota  Polres Ogan Ilir dan Para PJU.

Kompol Hermawansyah SAG MSi mengatakan, sebagai pembina fungsi bagi anggota polri khususnya dalam bidang pelaksanaan tugas tugas polri termasuk masalah prilaku anggota polri.

BACA JUGA:Dalang Extra Judicial Killing, Oknum Polres Lampung Utara Tidak Terungkap, Istri Korban Lapor Menko Polhukam

“Kegiatan mitigasi atau upaya pencegahan penyimpangan atau pelanggaran bagi personil polri khususnya di satuan polres Ogan Ilir,’’katanya 

Dalam pelaksanaan tugas tugas pokok kepolisian harus sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku di kepolisian salah satunya dalam pelaksanaan tugas harus sesuai dengan SOP yang ada dengan cara mematuhi aturan yang ada dan jangan melakukan penyimpangan atau seenak nya sendiri yang dapat menimbulkan rasa kurang simpatik pada masyarakat.

Pada saat pelaksanaan mitigasi juga disosialisasikan perpol No.07 tentang kode etik propesi polri 

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Sita 61 Tedmond Dari Gudang BBM Ilegal Desa Payakabung

Masih kata Kompol Hermansyah, pihaknya akan menindak tegas kepada seluruh jajaran anggota apabila ditemukannya pelanggan dan akan memproses secara tegas jika memang tidak layak lagi akan di usulkan sidang kode etik kepolisian yang bisa saja berujung pada PTDH bagi anggota polri ( pemberhentian secara tidak hormat )

Untuk itu Kompol Hermawansyah SAG MSi mengajak kepada seluruh jajaran anggota Polres Ogan Ilir untuk bekerja dengan baik jauhi pelanggaran laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung. 

Di akhir acara Rombongan bid propam Polda Sumsel melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap kehadiran anggota Polres Ogan Ilir termasuk sikap tampang dan yang lainnya. (Sid)

 

Sumber: