3 Hal yang Membuat Rezeki Anda Terhalang Menurut Mbah Moen

3 Hal yang Membuat Rezeki Anda Terhalang Menurut Mbah Moen

Mbah Moen.--

oganilir.co - Setiap manusia yang di muka bumi ini pasti mempunyai keinginan agar rezekinya lancar dan tidak sulit. 

Mengenai tentang rezeki, Allah sudah katakan di dalam Alquran Surah Hud Ayat 6 yang artinya,"Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh),".

Menurut pandangan Islam, rezeki bukanlah semata-mata materi, harta, dan benda saja. Apalagi, yang hanya terbatas karena hasil usaha (kerja) manusia itu sendiri. rezeki dalam Islam melingkupi semua apa yang ada dalam kehidupan manusia. Berupa waktu, kesehatan, kesempatan, kecerdasan, istri, anak, orang tua, tetangga, teman, lingkungan, hujan, tanaman, hewan piaraan dan masih banyak sekali yang lainnya.

Meski rezeki setiap orang sudah diatur oleh Allah SWT yang telah disebut dalam Alquran, KH Maimun Zubair atau yang akrab dipanggil Mbah Moen, pernah mengungkapkan beberapa kebiasaan yang dianggap sepele tapi bisa menghalangi rezeki sehingga hidup akan menjadi sulit.

BACA JUGA:5 Shio ini, Siap-Siap Pemiliknya akan Banjir Rezeki

Dikutip dari kanal YouTube Sederhana Saja, Mbah Moen mengatakan kebiasan yang dianggap sepele tapi bisa menghalangi rezeki datang adalah.

1. Tidak Menutup Aurat Pada Saat Makan dan Menghitung Uang.

Menurut Mbah Moen makanan, minuman, dan uang merupakan rezeki yang diberikan oleh Allah  SWT kepada kita. Dengan menutup aurat saat makan, minum, dan menghitung uang merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Karena dengan bersyukur kepada Allah, maka rezeki akan bertambah dengan sendirinya.

2. Meludah di Depan Pintu dan Jendela.

Membuang ludah ternyata tidak boleh sembarangan. Kebiasaan sembarangan meludah apalagi di depan pintu yang sering dianggap sepele.

Padahal dari kebiasaan yang satu ini, merupakan perilaku yang dapat menghambat rezeki kita. Untuk itu mbah Moen menyarankan agar tidak membuang ludah sembarangan, baik di depan pintu ataupun di jendela.

Menurut Mbah Moen, pintu merupakan akses utama orang keluar masuk rumah, untuk itu patut dijaga kebersihannya salah satunya dengan tidak meludah di depan pintu ataupun jendela.

3.Tidak Mengucap Salam saat Memasuki Rumah

BACA JUGA:Peringatan Harganas di Banyuasin, Pemkab-Masyarakat Ketiban Rezeki

Sumber: