Kenali 8 Cir-ciri Depresi, Apakah Kamu Termasuk?

Kenali 8 Cir-ciri Depresi, Apakah Kamu Termasuk?

Ilustrasi.--

Orang penderita depresi biasanya susah mengontrol emosi. Ia akan meluapkan emosi negatif yang dapat memengaruhi kehidupannya, yang berpengaruh juga ke orang lain, serta kesehatan fisiknya.

BACA JUGA:Yuk, Kenali Gejala Hepatitis A dan Cara Pencegahannya

4. Kehilangan Minat Pada Segala Hal

Biasanya saat mengalami depresi, kita akan mulai menjauhi aktivitas yang biasa dilakukan. Misalnya, tidak lagi melakukan work-out secara rutin atau bahkan tidak ikut berkumpul bersama teman-teman.

5. Perubahan Pola Makan

Pola makan ada hubungannya dengan kesehatan mental seseorang. Jika tadinya kenaikan atau penurunan berat badan adalah masalah bagi seseorang, pada penderita depresi secara tidak langsung tidak memerdulikan kalori yang masuk.

6. Gangguan Tidur

Pada penderita depresi, biasanya akan mengalami gangguan tidur. Mereka cenderung dapat berlebihan dalam tidur, atau juga kurang lama dari tidur yang biasanya.

7. Muncul Pikiran Negatif

Mereka yang menderita depresi bahkan rela menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri. Hal ini yang paling bahaya diantara ciri-ciri depresi lainnya.

BACA JUGA:Kurma Buah Kesukaan Nabi Muhammad, Berikut 8 Manfaatnya Untuk Kesehatan

8. Mudah Kehilangan Energi 

Jika kehilangan energi, kita cenderung beristirahat sejenak untuk memulihkannya. Namun, kehilangan energi pada penderita depresi dapat berkepanjangan. Mereka merasa putus asa, dan merasa dirinya tidak berguna, sehingga tidak memiliki semangat di dalam dirinya. 

Jika kamu merasakan ciri-ciri diatas segera konsultasikan dengan dokter.

Sumber: