Akhirnya, Jalan Desa Muara Padang-Muara Sugihan Banyuasin Diperbaiki, ini Jumlah Anggarannya

Akhirnya, Jalan Desa Muara Padang-Muara Sugihan Banyuasin Diperbaiki, ini Jumlah Anggarannya

Ilustrasi.--

Akhirnya, Jalan Desa Muara Padang-Muara Sugihan Banyuasin Diperbaiki, ini Jumlah Anggarannya 

BANYUASIN, oganilir.co - Mewujudkan infrastruktur baik di Bumi Sedulang Setudung, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengusulkan tiga akses jalan poros untuk diperbaiki kepada pemerintah pusat melalui program Inpres Jalan Daerah pada Tahun Anggaran 2023.

"Empat akses jalan poros antar kecamatan itu telah kita ajukan ke Kementerian PUPR Republik Indonesia, "kata Ardi Arfani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Banyuasin. 

Empat akses jalan poros antar kecamatan yang diajukan tersebut yaitu ruas jalan Muara Padang - Muara Sugihan sebesar Rp60 miliar, ruas jalan Desa Saleh Agung - Desa Saleh Makmur, Kecamatan Air Saleh sekitar Rp15,7 miliar, jalan poros Tungkal Ilir Kecamatan Tungkal Ilir sekitar Rp17 miliar dan jalan poros Pulau Rimau - Selat Penuguan sekitar Rp60 miliar.

Tapi dari usulan yang telah diajukan tersebut yang telah mendapatkan titik terang (disetujui) yaitu ruas jalan Muara Padang - Muara Sugihan. "Kita sendiri sudah diminta kelengkapan administrasi maupun teknis," ucapnya. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Pemkab Banyuasin Anggarkan Beasiswa Rp5 Miliar untuk Mahasiswa

Bahkan pekan lalu, tim dari BPJN Sumsel sudah melakukan cek lapangan dan survei, karena akan merencanakan metode kerja. "Kami atas nama Pemerintah kabupaten Banyuasin dan masyarakat Muara Padang sangat berharap bisa terealisasi," katanya. 

Usulan kepada pemerintah pusat itu sendiri oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengingat keterbatasan Dana APBD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023. "Tentunya jika terealisasi, percepatan pembangunan di Banyuasin cepat tercapai, " tukasnya. 

Kemudian mempercepat pembangunan khususnya infrastruktur jalan secara masif dan merata guna percepatan pertumbuhan ekonomi, pengembangan kawasan dengan membuka daerah terisolasi dan tertinggal di beberapa daerah.

Sebelumnya, Bupati Banyuasin Askolani pernah mengatakan target pemerintah kabupaten Banyuasin jalan yang ada di Bumi Sedulang mulus dan bagus. "Tentunya ada bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten serta pihak terkait lainnya," ucapnya. Agar terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, aktivitas masyarakat lebih lancar dan lainnya.

Sumber: