Lepas JCH, ini Pesan Bupati OKI

Lepas JCH, ini Pesan Bupati OKI

Pelepasan JCH OKI Kloter 21 di Ruang Rapat Bende Seguguk, Senin 19 Juni 2023. foto: niskiah--

Lepas JCH, ini Pesan Bupati OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jemaah calon haji (JCH) Kloter 21 gelombang kedua yang  akan masuk asrama haji Embarkasi Palembang dilepas Bupati H Iskandar SE, Senin 19 Juni 2023. Pelepasan dilakukan di Ruang Rapat Bende Seguguk. 

Dalam sambutannya, Bupati OKI H Iskandar mengatakan bahwa JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah ini tamu Allah. Dan ini juga merupakan ketulusan hati untuk ibadah.

"Para jemaah yang akan berangkat haji ini adalah tamu Allah dan mempunyai ketulusan hati untuk ibadah," ujar Bupati. 

Dia berharap para jamaah calon haji ini bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan lancar. "Jemaah yang berangkat hari ini 151 jemaah ditambah 2 orang petugas. Semoga jumlah ini sama dengan pulangnya nanti," ujarnya.

Dalam melaksanakan haji, sambung Iskandar, harus mengikhlaskan diri untuk ibadah dan meminta ridho kepada Allah SWT. "Selama melaksanakan ibadah haji, jangan pikirkan lagi keluarga yang ditinggalkan," nasihatnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI, H Syarif SAg menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI yang telah memberikan fasilitas bus untuk JCH menuju asrama haji Palembang

BACA JUGA:Besok JCH OKI Masuk Asrama Haji, Selasa Bertolak ke Mekkah

"Fasilitas bus dari Pemkab OKI untuk jemaah ini semoga mendapat pahala dan amal jariyah," terangnya.

Syarif berpesan kepada jamaah untuk tetap menjaga kesehatan. Kurangi kegiatan yang tidak penting saat berada di tanah Suci Mekkah. 

"Mudah-mudahan jemaah haji OKI ini saat disana sehat semua dan dilancarkan dalam beribadah," tukasnya.  

JCH OKI kloter 21 ini harus masuk asrama haji Palembang pada pukul 15.00 WIB. Mereka menumpang empat bus menuju Palembang. 

Sumber: