JCH OKI Termuda Wendi Abdurrahman, Berangkat Haji Karena Gantikan Ayah Meninggal

JCH OKI Termuda Wendi Abdurrahman, Berangkat Haji Karena Gantikan Ayah Meninggal

Wendi Abdurrahman. --

JCH OKI Termuda Wendi Abdurrahman, Berangkat Haji Karena Gantikan Ayah Meninggal

KAYUAGUNG, oganilir.co - Jemaah calon haji (JCH) Kloter 22 gelombang II asal Kabupaten OKI dilepas keberangkatannya oleh Bupati Iskandar dan Dja'far Shodiq, Selasa 20 Juni 2023 di Ruang Rapat Bende Seguguk.

Salah satu JCH termuda di Kloter 22 asal OKI tersebut adalah Wendi Abdurrahman (22), warga Desa Terate, Kecamatan Sirah Pulau Padang.

Wendi menuturkan bahwa dirinya berangkat  haji karena menggantikan ayahnya almarhum Nurhadi yang meninggal 2016 lalu. Sebagai anak bungsu, siap tidak siap ia harus berangkat sendiri ke Tanah Suci karena ibunya sudah berangkat tahun lalu. Sebenarnya tahun lalu berangkat bersama ibunya tapi ia tidak dapat kuota sehingga bisa berangkat tahun ini.

"Alhamdulillah bisa berangkat tahun ini menunaikan rukun Islam kelima," kata Wendi.

Dikatakannya, dia dipilih oleh keluarga untuk menggantikan ayahnya berangkat haji, karena ia anak bungsu dan kakaknya sudah umrah sebelumnya sehingga untuk berhaji ia yang ditunjuk.

BACA JUGA:Lepas JCH, Bupati OKI Berbagi Pengalaman Haji

"Senang bisa berhaji semoga saja semua dosa-dosanya dihapuskan Allah SWT dan pergi serta pulangnya nanti  tetap sehat. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti melaksanakan manasik haji secara mandiri dan melalui Youtube," terang Wendi.

Saat berada di Tanah Suci Mekkah, nanti, Wendi sudah menyiapkan doa khusus. Yakni bisa segera mendapatkan pekerjaan dan diberikan jodoh. Karena pada Maret tadi, dia baru saja diwisuda dan belum bekerja.

"Semoga saja setelah pulang dari berhaji bisa mendapat pekerjaan," terangnya.

Dia berharap selalu sehat selama melaksanakan rangkaian ibadah haji. Tak lupa ia juga membawa obat-obatan dan vitamin serta yang lainnya. "Obat-obatan sudah saya bawa, termasuk vitamin," tukasnya.

 

Sumber: