Pemkab OKI Gelar Pilkades Serentak, Pak Wabup Sampaikan Pesan Bijak

Pemkab OKI Gelar Pilkades Serentak, Pak Wabup Sampaikan Pesan Bijak

Dja'far Shodiq meninjau apel gelar pasukan pengamanan Pilkades OKI, Ahad 25 Juni 2023.--

OGAN KOMERING ILIR, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten OKI akan menggelar Pilkades serentak besok 26 Juni 2023.

Ratusan personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades. Sebanyak 587 personel dikerahkan untuk mengamankan pilkades serentak.

Petugas yang diturunkan terdiri dari 381 personel Polres OKI, 90 personel BKO Brimob Polda Sumsel, 30 personel Kodim 0402/OKI, 30 personel Satpol PP dan 30 personel Linmas serta instansi terkait. 

Mereka akan mengamankan 56 desa yang akan melaksanakan pilkades di OKI. 

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades digelar di halaman kantor Bupati OKI, Ahad 25 Juni 2023.

Wakil Bupati OKI H M Djaffar Shodiq mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang digelar dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten OKI dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar. 

"Saudara-saudara mempunyai tugas mulia mengamankan Pilkades serentak tahun 2023 agar dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal. Mari bersama kita sukseskan pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini," kata Dja'far Shodiq. 

Shodiq menambahkan, agar calon kades agar siap kalah dan siap menang.

“Jangan berlebihan apabila menang, dan bila kalah untuk menerima, ini bagian dari ikhtiar. Ingat yang menang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SH MH menghimbau agar seluruh personel yang bertugas mampu memahami hubungan tata cara kerja, melakukan adaptasi dengan cepat untuk orientasi di wilayah masing-masing dengan mengenali karakteristik di wilayah masing-masing. 

"Jaga keamanan jangan sampai terjadi keributan, pertikaian dan sebagainya. Apabila terjadi kendala, kembali mengacu pada aturan dan petunjuk teknis yang telah disepakti," pesan Kapolres.

 

Sumber: