Sungai Surut tak Menyurutkan Niat Warga Ogan Ilir Ikuti Balapan Speedboat

Sungai Surut tak Menyurutkan Niat Warga Ogan Ilir Ikuti Balapan Speedboat

Ilustrasi.--

OGAN ILIR, oganilir.co - Tak hanya balapan sepeda motor yang sering dilakukan anak muda. Balapan speedboat pun sering dilakukan warga Sumsel. Salah satu tradisi warga Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, sering menggelar balapan speedboat untuk merayakan Hari Raya. Apakah itu Lebaran Idulfitri atau Iduladha.

 

Warga Kecamatan Indralaya yang merayakan Lebaran dengan naik speedboat biasanya meminta serang untuk memacu kendaraan air itu untuk balapan. Sungai Kelekar di wilayah Kecamatan Indralaya adalah lokasinya. Padahal saat ini Sungai Kelekar sedang surut airnya. 

 

Balapan ini banyak mengundang penonton dan wisatawan lokal. Namun atraksi ini ilegal, dilarang oleh pihak kepolisian, lantaran sering terjadi tabrakan antar speedboat.

 

Mengatasi hal ini, Polsek Indralaya langsung melakukan kegiatan monitoring dan pengamanan di lokasi balapan yang selalu hadir saat Hari Raya Umat Islam. 

BACA JUGA:Juru Kemudi Speedboat Dilarang Manuver dan Kebut-Kebutan

 

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie memimpin langsung kegiatan ini. Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Aipda Syahrul bersama personel gabungan Polsek Indralaya dan Polres Ogan Ilir, Polda Sumsel. 

 

Melakukan pengecekan di pangkalan-pangkalan speedboat. Dengan mendatangi kegiatan wisata air baik dengan speedboat dan perahu tongkang di aliran sungai Desa Sakatiga, Tanjung Gelam, dan Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya, di wilayah kekuasaan Polsek Indralaya. 

 

“KamI melakukan imbauan kepada para pengemudi speedboat maupun masyarakat, agar tidak melakukan atraksi balapan," KATA Herman Romlie.  

Sumber: