Perusahaan Keramik Nasional ini Pilih Ogan Ilir Jadi Lokasi Pabrik ke 4, Apa Alasannya?

Perusahaan Keramik Nasional ini Pilih Ogan Ilir Jadi Lokasi Pabrik ke 4, Apa Alasannya?

Pabrik keramik Arwana di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumsel. foto: dok SEG--

Perusahaan Keramk Nasional ini Pilih Ogan Ilir Jadi Lokasi Pabrik ke 4, Apa Alasannya?

OGANILIR, oganilir.co – PT Arwana Citramulia Tbk atau yang dikenal dengan sebutan Arwana Ceramics mendirikan pabrik keempatnya di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel pada 2012 lalu.

 

Keberadaan pabrik keramik terbesar di Indonesia itu tetap eksis di kabupaten yang dipimpin Panca Wijaya Akbar itu. Sudah 11 tahun keberadaan pabrik keempat Arwana Ceramics di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara itu.

 

Saat peresmian pabrik Arwana Ceramics pada tahun 2012, perusahaan mengundang Pangdam II/Sriwijaya dan Bupati Ogan Ilir yang saat itu dijabat H Mawardi Yahya.

 

Direktur Utama PT Arwana Citramulia Tandean Rustandy kala itu mengatakan bahwa alasan pendirian pabrik keramik di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir ini karena bahan baku untuk membuat keramik mudah didapat. Dan lokasinya tidak jauh dari Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:PT Arwana-Kodam II Srwijaya, Berikan Bantuan Keramik Ke Ponpes Al-Ittifaqiah

 

“Bahan baku tanah  merah di sini banyak,” kata Tandean Rustandy kala itu.

 

Ciri khas Arwana Ceramics memberikan bantuan, berupa hibah keramik kepada lembaga atau institusi yang menerimanya. Khusus di Sumsel, Arwana Ceramics selalu memberikan atau menghibahkan ribuan keping keramik kepada Polda Sumsel, Kodam II//Sriwijaya, dan Polres Ogan Ilir yang lokasinya sama-sama berada di Kecamatan Indralaya Utara.

 

Sumber: