Perusahaan Keramik Nasional ini Pilih Ogan Ilir Jadi Lokasi Pabrik ke 4, Apa Alasannya?

Perusahaan Keramik Nasional ini Pilih Ogan Ilir Jadi Lokasi Pabrik ke 4, Apa Alasannya?

Pabrik keramik Arwana di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumsel. foto: dok SEG--

Baru-baru ini Arwana Ceramics memberikan hibah keramik kepada Kodam II/Sriwijaya. Bantuan tersebut, oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dihibahkan kepada Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya. 

 

Banyaknya permintaan granit di Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya membuat PT Arwana Citramulia Tbk melakukan ekspansi dengan mendirikan pabrik granit di lokasi yang sama, yakni Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Didampingi Bupati Ogan Ilir Lakukan Ground Breaking Pabrik PT Arwana Plant IV-C

 

Melalui anak perusahaannya, PT Arwana Plant IVC, Arwana Ceramics mendirikan pabrik granit. Ground breaking pembangunan pabrik granit ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru pada 7 Maret 2023 lalu.

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru  mengungkapkan, dengan berdirinya pabrik baru dari PT Arwana ini diharapkan menjadi pabrik granit ikonik terbesar di Indonesia bahkan di dunia.

 

"Mudah-mddahan pabrik ini akan menjadi kebanggaan warga Sumsel," kata Herman Deru. 

 

Menurut HD, dengan adanya pengembangan pabrik dari PT Arwana Citramulia Tbk ini, berarti ada sebuah kecerahan yang dirasakan serta masa depan yang lebih baik lagi.

 

Arwana Ceramics didirikan pada tanggal 22 Februari 1993 oleh Tandean Rustandy Bersama Syamsulhuda Kusetiobudi, Syarif Said, Loek Henky Setiawan di Jakarta. Saat ini Tandean Rustandy menjabat sebagai direktur utama dan pemegang saham terbesar. Nama Arwana diambil bukan nama ikan asal Kalimantan. Melainkan karena pendirinya memiliki garis keturunan Arab, Jawa, dan China.

BACA JUGA:Polda Sumsel Dapat Hibah Keramik 10 Ribu M Persegi Dari PT Arwana Citra Mulia

Sumber: