2 MC Nasional ini Berasal dari Ogan Ilir, Siapa Mereka?

2 MC Nasional ini Berasal dari Ogan Ilir, Siapa Mereka?

Yahya Bersaudara.--

2 MC Nasional ini Berasal dari Ogan Ilir, Siapa Mereka?

OGAN ILIR, oganilir.co – Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya terkenal dengan kelezatan kuliner pindangnya yang sudah menjadi masakan nasional. Tetapi juga dengan kehadiran dua master of ceremony (MC) kondang nasional asal kabupaten tersebut.

 

Mereka adalah Yahya bersaudara. Yakni Tantowi Yahya dan Helmy Yahya. Dua bersaudara ini merantau ke Pulau Jawa di era 1970-an dan sukses menekuni kariernya di dunia hiburan. Salah satunya menjadi MC kondang Tanah Air.

 

Tantowi Yahya

Tantowi Yahya lahir pada 29 Oktober 1960 ini merupakan putra pasangan H Yahya Matusin dan Hj Komariah Yahya asal Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

 

Tantowi Yahya semasa kecil atau anak-anak sudah ikut les Bahasa Inggris di Syailendra, salah satu Lembaga kursus Bahasa Inggris terkenal di Palembang saat itu. Tantowi Yahya kecil mengetahui arti penting menguasai bahasa asing.

BACA JUGA:Pemilik Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Masih Keluarga Tantowi Yahya, ini Sejarahnya

Les Bahasa Inggris waktu dijalani tiga kali dalam sepekan. Dia rela mengorbankan waktu bermainnya untuk menambah ilmu bahasa asing.

 

Selepas menamatkan Pendidikan SMA, Tantowi Yahya melanjutkan studi kuliah di Yogyakarta. Yakni Akademi Kepariwisataan Indonesia (AKI) Yogyakarta. Usai lulus DI Kepariwisataan, Tantowi Yahya melanjutkan studinya ke National Hotel Institute (NHI) Bandung. 

 

Sumber: