7 Kada di Sumsel Terima Penghargaan BKKBN Pada Peringatan Harganas ke-30, Siapa Saja Ya?

7 Kada di Sumsel Terima Penghargaan BKKBN Pada Peringatan Harganas ke-30, Siapa Saja Ya?

Gubernur HD meninjau persiapan Kabupaten Banyuasin menjadi tuan rumah Harganas ke-30 2023 pada Kamis 6 Juli 2023. foto: SEG--

7 Kada di Sumsel Terima Penghargaan BKKBN Pada Peringatan Harganas ke-30, Siapa Saja Ya?

BANYUASIN, oganilir.co - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumsel hari ini Kamis 6 Juli 2023.

 

Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim mengatakan bahwa acara puncak Harganas ke-30 yang digelar hari ini, Wapres Ma'ruf Amin akan memberikan penghargaan Satya Lencana Pembangunan (SP) dan Satya Lencana Wirakarya (SWK) Pembangunan kepada kepala daerah di Indonesia. Mulai dari bupati, wali kota hingga gubernur akan menerima penghargaan dari Presiden.

 

"Gubernur dan pak bupati Banyuasin juga Terima penghargaan," kata Erwin Ibrahim dibincangi sebelum acara di halaman Pemkab Banyuasin, Kamis 6 Juli 2023.

 

Selain itu, lanjut Erwin Ibrahim, akan ada deklarasi integrasi Duta Genre, Duta Pancasila dan Duta Damai Dunia Maya BNPT sebagai remaja gotong royong dalam percepatan penurunan stunting. 

BACA JUGA:Wapres Hadiri Harganas di Banyuasin, Tol Kapal-Betung Tentatif Digunakan

 

"Deklarasi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Harganas," ujarnya.

 

Masih kata Erwin Ibrahim, pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin dari Kepala BKKBN RI, pemberian bantuan rumah bagi keluarga berisiko stunting, pemberian bantuan sosial kepada keluarga berisiko stunting, pemberian telur secara gotong royong untuk keluarga berisiko stunting. 

 

Sumber: