Jelang Harganas ke-30, Ibu-Ibu di Banyuasin Ikuti Semnas Pencegahan Stunting

Jelang Harganas ke-30, Ibu-Ibu di Banyuasin Ikuti Semnas Pencegahan Stunting

Slamet Somosentono (tiga dari kanan) usai membuka Semnas Pencegahan Stunting Dancow di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa 4 Juli 2023. foto: aqda SEG--

BANYUASIN, oganilir.co - Menjelang puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 pada 6 Juli 2023, Pemkab Banyuasin bekerja sama dengan Susu Dancow menggelar seminar nasional Nutrisi Dancow. Seminar digelar di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa 4 Juli 2023.

 

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH membuka Seminar Nasional Nutrisi Dancow dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30, bertajuk Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju.

 

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan permasalahan Stunting merupakan prioritas nasional. Stunting yang telah terjadi, apabila tidak diimbangi dengan Catch UP Growth (tumbuh kejar) mengakibatkan menurunnya pertumbuhan. 

 

"Stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan meningkatnya risiko kesakitan, kematian dan hambatan pada pertumbuhan baik motorik maupun mental," katanya. 

 

Sejalan dengan Tema Harganas 2023 Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju, untuk Itu kepada bunda agar dapat menanamkan kebiasaan baik didalam keluarga untuk mencegah stunting.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Tinjau Persiapan Harganas ke-30 di Banyuasin, Konsumsi Perhatian Utama

 

Slamet mengharapkan dengan adanya acara ini, orang tua berkomitmen untuk terus mendukung dalam setiap langkah mendampingi tumbuh kembang anak agar mereka tumbuh menjadi apapun yang diinginkan melalui dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih.

 

“Untuk itu diperlukan perbaikan pola makan dan pola asuh anak serta dengan menurunnya angka prevalensi stunting artinya masyarakat dan pemerintah berhasil,” tegasnya.

Sumber: