Belasan Rumah Makan di Ogan Ilir, Pindang Mang Nain, Rasa Enak Harga Hemat

Belasan Rumah Makan di Ogan Ilir, Pindang Mang Nain, Rasa Enak Harga Hemat

Pindang Mang Nain. --

Belasan Rumah Makan di Ogan Ilir, Pindang Mang Nain, Rasa Enak Harga Hemat

OGANILIR, oganilir.co – Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel terkenal dengan dua masakan pindangnya yang sudah menasional. Yakni Pindang Meranjat dan Pindang Pegagan.

 

Ada belasan rumah makan pindang di Kabupaten Ogan Ilir. Mulai dari Kota Indralaya, Desa Meranjat hingga Kecamatan Tanjung Raja. Namun Pindang Mang Nain yang terletak di Terminal Muara Meranjat, Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel yang paling murah meriah dan dijamin enak. 

 

Rumah Makan Pindang Nain ini boleh dikatakan pangsa pasarnya untuk kalangan menengah ke bawah. Tetapi kalua soal rasa, boleh diadu dengan RM pindang menengah ke atas. Harga satu porsi pindang patin hanya Rp10 ribu. Itu pun sudah termasuk nasi. Ciri khas pindang Mang Nain ini warnanya yang merah.

 

Karena pangsa pasarnya pedagang keliling yang lalu lalang tujuan Tanjung Batu dan sekitarnya ke Indralaya, RM Pindang Mang Nain ini selalu dipenuhi pedagang yang makan. Tempatnya pun bukan bangunan permanen. Hanya sejenis kios yang berada di sisi kanan terminal paling ujung. Kursi tempat makannya pun, bukan terbuat dari plastik atau stainless. Melainkan bangku panjang.

BACA JUGA:Pindang Daging Menjadi Pilihan Terbaik Ketika IdhulAdha, ini Resep dan Cara Membuatnya

 

Usai makan pindang Mang Nain, dijamin keringat jagung akan keluar karena pedas dan teriknya matahari. Tidak jarang, tempat duduk pelanggan sampai ke keluar dan sisi kanan bangunan.

 

Pindang ikan patin yang paling laris manis, karena harganya yang supermurah. Jika konsumen merasa kurang kuah, cukup bilang kepada pegawainya. Sang pegawai dengan ramah akan menambah kuah pindang. 

 

Sumber: