Tak Diinput SIMONA Pegawai DMPTSP Kembalikan TPP Nilainya Capai Rp500 Juta

Tak Diinput SIMONA Pegawai DMPTSP Kembalikan TPP Nilainya Capai Rp500 Juta

Kepala DMPTSP OKI Makruf --

Tak Diinput SIMONA Pegawai DMPTSP Kembalikan TPP Nilainya Capai Rp500 Juta

 

 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Bermasalah dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak diinput dalam aplikasi sistem monitoring evaluasi (SIMONA) oleh dinas terkait terpaksa 23 ASN Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DMPTSP) OKI mengembalikan TPP.

 

Kepala DMPTSP OKI, Makruf CM SIP mengatakan,.memang benar tapi permasalahan ini sudah selesai diurusi. " Sudah selesai 23 ASN sudah mengembalikan TPP yang bermasalah ini, terangnya, Kamis 13 Juli 2023.

 

Sementara itu, Sekretaris DMPTSP OKI, Nurul,l Hidayah SH menambahkan, total TPP yang harus dikembalikan sebesar Rp500 juta termasuk dirinya juga mengembalikan TPP." Saya menerima TPP sekitar Rp48 juta uang itu sudah habis jadi kami kembalikan dengan cara dicicil hingga November mendatang,"bebernya.

 

Jadi karena TPP harus dikembalikan jadi untuk TPP tahun ini ia tidak lagi menerima karena harus dicicil untuk mengembalikan TPP yang bermasalah tersebut. Ia juga tidak mengetahui apa aplikasi sistem monitoring dan evaluasi itu karena selama ini pihaknya hanya menerima TPP saja, yang input dilakukan BPKAD OKI.

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Kecipratan Dana DAU Rp74,2 Miliar, Catat Peruntukannya

 

Sehingga ia kaget mendapat kabar kalau pencairan TPP ini bermasalah dan harus dikembalikan. Semoga saja kedepan hal ini tidak lagi terjadi karena sangat berbahaya kalau terjadi untuk kedua kalinya. 

 

Sumber: