Ini Daftar Nama 5 Kapolres Baru Sumatera Selatan yang Sudah Dilantik

Ini Daftar Nama 5 Kapolres Baru Sumatera Selatan yang Sudah Dilantik

5 Nama Kapolres Baru Sumsel, foto istimewa --

Ini Daftar Nama 5 Kapolres Baru Sumatera Selatan yang Sudah Dilantik

 

PALEMBANG, oganilir.co - Upacara serah terima jabatan lima Kapolres baru dan sejumlah pejabat utama (PJU) di Polda Sumsel yang di pimpin Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo. Dalam sertijab itu, Irjen Rachmad meminta jajaran agar dapat bersama-sama mewujudkan Sumsel aman dan tentram.

 

Mandat itu disampaikan Irjen Rachmad dalam upacara sertijab yang digelar ruang Lounge Ampera, Gedung Utama Presisi, Mapolda Sumsel, Senin 17 Juli 2023.

 

"Segera beradaptasi dengan dinamika tugas di Polda Sumsel, dengan harapan semoga amanah dan dapat bahu-membahu membantu mewujudkan Provinsi Sumatera Selatan yang aman dan tenteram," ucap Irjen Rachmad dalam sambutannya.

 

Adapun tiga pejabat (PJU) lama yang mutasi dari Polda Sumsel di antaranya, Karo Ops Brigjen Kamaruddin dimutasi ke Lemhanas Polri, Karo Rena Kombes Agus Santosa dimutasi menjadi Kabagren Rorenmin Lemdiklat Polri dan Kepala SPN Kombes Tulus Ikhlas dimutasi menjadi Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.

BACA JUGA:Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

 

Jabatan jajaran PJU yang dimutasi itu digantikan, Kombes Slamet Widodo dari Kabag Prodok Ro PID Divisi Humas Polri menjadi Kepala SPN Polda Sumsel. Lalu, Kombes Reeza Herasbudi dari AKM bidang Brimob Korbrimob Polri menjadi Karo Ops. Polda Sumsel dan Kombes Toto Wibowo dari dosen utama STIK lemdiklat Polri menjadi Karo Rena Polda Sumsel.

 

Selain itu, ada juga lima jabatan Kapolres yang dirotasi dalam sertijab tersebut di antaranya, Kapolres Lubuklinggau yang sebelumnya dijabat AKBP Harissandi yang kini menjabat Wadirresnarkoba Polda Sumsel, digantikan AKBP Indra Arya Yudha.

Sumber: