Santer Kabar Presiden Xi Jinping Dikudeta, Sosok Jenderal Ini Banyak Dicari di Dunia Maya: Jenderal Li Qiaomin

Santer Kabar Presiden Xi Jinping Dikudeta, Sosok Jenderal Ini Banyak Dicari di Dunia Maya: Jenderal Li Qiaomin

Presiden Tiongkok Xi Jinping (kiri) dikabarkan telah dikudeta dan nama Jenderal Li Qiaming (kanan) mencuat di balik rumor kudeta militer tersebut. foto: net/kolase/oganilir.co.--

TIONGKOK, OGANILIR.CO - Dunia terkejut. Tak ada gejolak sebelumnya, namun tersiar kabar presiden Presiden Tiongkok Xi Jinping kena kudeta. Benarkah?

Kabarnya, Presiden Tiongkok Xi Jinping dijatuhkan oleh militer. Alhasil nama jenderal ini pun disebut-sebut, yaitu Jenderal Li Qiaoming.

Banyak yang menelusuri di dunia maya info atau profil Jenderal Li Qiaoming yang diduga menjadi dalang kudeta militer terhadap Presiden Tiongkok Xi Jinping. Benarkah? 

Pemerintah Tiongkok juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terhadap kabar penggulingan kekuasaan Presiden Xi Jinping, Minggu, 25 September 2022.

BACA JUGA:Kasusnya Viral, Paminal Langsung Respon Pengaduan Wanita yang Mengaku Dianiaya Oknum Polwan

Ya informasi ini masih menjadi rumor, belum ada keterangan resmi dari pemerintah China sendiri, ya kita tunggu saja.

Kabar yang makin santer, Presiden Tiongkok Xi Jinping bahkan telah menjadi tahanan rumah. 

Nama Jenderal Li Qiaoming pun mencuat di tengah munculnya rumor kudeta. 

Li Qiaoming merupakan anggota Komite Pusat Partai Komunis China atau PKC ketika pemerintahan Presiden Hu Jintao, pemerintahan sebelum Presiden Xi Jinping.

BACA JUGA:Semalaman Lumpur “Lapindo” Di Ogan Ilir. Bersumber dari Pengeboran Sumur Bor Bantuan Pemprov Sumsel

News Highland Vision mengabarkan, Hu Jintao dan mantan Perdana Menteri Wen Jibao juga ikut dalam upaya kudeta terhadap Xi Jinping.

Li Qiaoming adalah salah seorang jenderal Tentara Pembebasan Rakyat atau People's Liberation Army (PLA). PLA merupakan tentara nasional Republik Rakyat Tiongkok yang juga disebut Tentara Rakyat. PLA langsung di bawah komando Partai Komunis China atau PKC.

Penelurusan lainnya juga menginformasikan bahwa Li Qiaming merupakan anggota Komite Pusat Partai Komunis China (PKC). Di tengah isu penggulingan Presiden Xi Jinping, mencuat kabar yang menyebutkan Jenderal Li Qiaoming menggantikan Xi Jinping setelah dicopot sebagai pemimpin PLA.

Jenderal Li Qiaoming lahir di Yanshi pada April 1961 silam. Li Qiaoming mendapat promosi menjadi jenderal pada 2019 yang merupakan posisi tertinggi di People's Liberation Army atau PLA.

Sumber: fajar.co.id